Kabar Bima

Dapat Poin Tertinggi, 3 Tahun SAKIP Kota Bima Raih Nilai B

223
×

Dapat Poin Tertinggi, 3 Tahun SAKIP Kota Bima Raih Nilai B

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pada tahun ketiga, Sistem Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Kota Bima kembali berhasil meraih nilai B. Tentu saja ini menjadi indikator akuntabilitas kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Bima berhasil kembali dipertahankan.

Dapat Poin Tertinggi, 3 Tahun SAKIP Kota Bima Raih Nilai B - Kabar Harian Bima
Penghargaan SAKIP yang diraih oleh Pemkot Bima. Foto: Dok Hum

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H A Malik mengakui, SAKIP Kota Bima mengalami kenaikan sebanyak 4 digit poin dimana tahun  63,64 poin tahun lalu, dan tahun ini mencapai 67,05 poin.

Dapat Poin Tertinggi, 3 Tahun SAKIP Kota Bima Raih Nilai B - Kabar Harian Bima

“Kota Bima manjadi kota yang berhasil meraih poin nilai tertinggi untuk Kota dan Kabupaten se-NTB,” ungkapnya.

Diakui Malik, Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan hadir untuk menerima hasil penilaian SAKIP Tahun 2019 dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) yang berlangsung di Bali Senin (27/1).

“Wakil Walikota didampingi Asisten Bidang Adminstrasi Umum, Inspektur Kota Bima, Kepala Bappedalitbang dan Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Bima,” sebutnya.

Capaian ini menurutnya, menjadi semangat untuk memacu kinerja yang tinggal setahap lagi meraih nilai BB. Hal ini membutuhkan komitmen yang tinggi dari seluruh pegawai Pemerintah Daerah Kota Bima untuk  bekerja secara akuntabel.

Malik menambahkan, penilaian ini berarti tingkat efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran, capaian kinerja dan kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan yang berorientasi hasil pada Pemerintah Kota Bima menunjukkan  hasil yang baik.

*Kahaba-01