Rayakan Harlah ke-20, SMAN 1 Wawo Adakan Berbagai Kegiatan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Merayakan ulang tahun ke-20, SMAN 1 Wawo mengelar sejumlah kegiatan seperti pentas seni, bazar hingga khataman massal, Senin (27/1). Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan sekolah setempat rencananya akan dihelat selama 2 hari.

Foto bersama civitas SMAN 1 Wawo saat merayakan HUT ke-20. Foto: Firman

Ketua panitia kegiatan Muhtar mengatakan, hari pertama kegiatan ada pentas seni dan bazar. Sementara di hari kedua akan digelar khataman Al Quran. Untuk kegiatan, selain dari siswa SMAN 1 Wawo juga peserta lain dari sekolah SMA dan SMP di Kecamatan Wawo.

“Mereka selain tampil pada pentas seni dan khataman, juga bisa mengunjungi stand bazar yang ada,” ujarnya.

Diakui Muhtar, pada bazar terpajang berbagai kerajinan tangan siswa seperti tas rajutan, vas bunga, lampion dan berbagai jenis minuman.

“Semuanya itu hasil karya tangan siswa yang juga dibantu guru,” terangnya.

Sementara itu pada pentas seni peserta akan menunjukan kebolehan dan kepiawaian siswa. Seperti mpaa manca, penyanyi solo hingga tari-tarian.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Wawo M Yakub mengatakan, kegiatan ulang tahun ini bukan sekedar kegiatan seremonial belaka, tetapi sebagai refleksi perjalanan SMAN 1 Wawo selama 20 tahun.

“20 tahun itu merupakan pengalaman dan pelajaran, sehingga ke depan bisa lebih baik lagi,”katanya.

M Yakub berharap, di usia sekolah yang ke-20, siswa maupun guru bisa memiliki karakter di tengah kemajuan IPTEK. Di samping itu, siswa maupun guru saat ini juga dituntut lebih kreatif dan inovatif sesuai dengan kebutuhan zaman. Kemudian tetap mempertahankan nilai-nilai kesantunan masyarakat Bima lebih khusus Wawo.

“Nilai itu merupakan warisan berdasarkan adat istiadat, budaya maupun norma. Jadi harus tetap kita jaga,” tegasnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *