oleh

BKPSDM Rampungkan Persiapan SKD CPNS Kota Bima Tahun 2020

-Kabar Bima-10 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kota Bima Tahun 2020  dilaksanakan tanggal 6-12 Februari. BKPSDM Kota Bima selaku penyelenggara hingga saat ini masih merampungkan pelaksanaan yang tinggal hitungan hari tersebut.

Sekretaris BKPSDM Kota Bima Rusdhan saat diwawancarai wartawan. Foto: Bin

“Tadi kita merampungkan persiapan peralatan SKD di SMKN 1 Kota Bima, seperti mengecek kemampuan sumberdaya listrik, komputer dan kesiapan jaringan internet,” jelas Sekretaris BKPSDM Kota Bima Rusdhan, Kamis (30/1).

Kata Rusdhan, di lokasi SKD yang menggunakan sistem CAT tersebut disiapkan satu lokal aula. Sengaja mencari ruangan yang besar, karena selama ujian pada tiap sesinya harus diikuti sebanyak 100 orang peserta.

“Peserta perhari dibagi 5 sesi, satu sesi 100 orang, mulai pagi sampai sore hari pukul 18.00 Wita,” katanya.

Ia mengakui, kenapa lokasi SKD dipilih SMKN 1 Kota Bima, karena jaringan internetnya sudah sangat bagus dan mendukung. Sementara peralatan, diambil dibeberapa sekolah yang memiliki sarana ujian yang representatif, seperti di SMAN 1, SMPN 5 Kota dan SMPN 1 Kota Bima.

Rusdhan menambahkan, yang mendaftar pada CPNS Tahun 2020 sebanyak 3.622 orang. Kemudian yang lolos seleksi administrasi sebanyak 3.385 peserta dan yang tidak sebanyak 237 peserta.

“Formasi yang diperebutkan ada sebanyak 175,” sebutnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru