oleh

Walikota Bima Lantik Ratusan Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional

-Kabar Bima-13 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Awal tahun 2020 Pemerintah Kota Bima kembali menggelar mutasi, rotasi dan promosi ratusan pejabat administrator, pengawas dan fungsional, di Aula Kantor Walikota Bima Kamis (30/1.

Walikota Bima saat melantik pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional. Foto: Eric

Kegiatan itu juga dihadiri Walikota Bima HM Lutfi, Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, Sekda H Muhktar, Kepala BKPSDM M Saleh, jajran FKPD dan kepala OPD.

Pejabat yang dilantik di antaranya, Hamdan dengan jabatan lama Sekretaris BPBD kemudian jabatan baru Sekretaris DLH. Adisan yang sebelumnya menjadi Sekretaris Dinas Pertanian menjadi Sekretaris BPBD Kota Bima.

Kemudian Kabid Aset BPKAD Abdilah ditunjuk menjadi Sekretaris Dinas Tenaga Kerja, Natsir sebelumnya Kabid Penagihan BKPAD menjadi Kabid Aset. Nurdarma yang merupakan sekretaris Disnaker, jabatan baru Sekretaris Dinas Sosial Kota Bima. Kemudian Nurfitry staf pada Sekretariat DPRD menjadi Kasubag Anggaran dan Verifikasi pada sekretariat DPRD Kota Bima.

Bukhari yang sebelumnya Lurah Dara menjadi Kasi Taman Membaca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Nursin yang menjabat Seklur Jatibaru kini dipercaya menjadi Lurah Ule. H Andi yang menjabat sebagai Kasi Pemerintahan pada Kantor Camat Rasanae Barat, jabatannya yang baru Lurah Kendo. Selanjutnya, Abdul Haris sebelumnya menjabat Kasi Pemerintahan Kelurahan Melayu menjadi Lurah Melayu. Zainudin sebagai Seklur Sambinae, jabatan baru Lurah Mande.

Kemudian dari pada Pejabat Fungsional yang dilantik, Minarni yang merupakan Guru SDN 51 diangkat dengan jabatan baru sebagai Kepala SDN 24 Kota Bima. Rosidah guru SDN 58 diangkat menjadi Kepala SDN 34 Kota Bima, Gufran guru SDN 15 menjadi kepala SDN 34 Kota Bima, Tuti Haryati guru SDN 29 menjadi Kepala SDN 46 Kota Bima.

Kepala SMPN 1 Hj Nurmah di rotasi menjadi Kepala SMPN 5 Kota Bima, Jufri guru SMPN 3 diangkat menjadi Kepala SMPN 3 Kota Bima, Ridwan guru SMPN 11 menjadi Kepala SMPN 8 Kota Bima, M Nasir guru SMPN 9 diangkat menjadi Kepala SMPN 9 Kota Bima. kemudian Yusuf Kepala SMPN 2 dirotasi menjadi Kepala SMPN 12 Kota Bima. H Yusuf sebagai guru SMPN 6 diangkat menjadi Kepala SMPN 11 Kota Bima. Sementara Rusdin, jabatan lama Kasubag TU Puskesmas Rasanae Timur, tapi digeser ke jabatan baru Kasi Pembangunan Kelurahan Dodu.

Pada kesempatan itu Walikota Bima HM Lutfi menyampaikan, dari pelantikan pejabat ini ada satu hal yang harus digarisbawahi, yaitu mutasi, rotasi dan promosi merupakan langkah untuk membantu kinerja pemerintah. Terutama untuk lurah, banyak yang diganti berdasarkan raport kinerja.

Bagi lurah yang baru diharapkan bekerja keras dan ikhlas. Apalagi dihadapkan pada dana kelurahan di tahun 2020, sehingga dibutuhkan kerja profesional dan terutama transparansi penggunaan anggaran.

“Proses pengangkatan ini dalam rangka menata birokrasi supaya berjalan dengan baik,” ungkapnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru