oleh

Dinsos Berangkatkan 6 Tuna Rungu dan Wicara Ikut Pelatihan

-Kabar Bima-8 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bima baru-baru ini mengirimkan 6 warga Tuna Rungu dan Tuna Wicara untuk mengikuti pelatihan dan pembinaan selama 6 bulan di Balai Sosial Evata Kupang NTT.

Foto bersama Kadis Sosial H Muhidin Bersama 6 Tuna Rungu dan Wicara serta pegawai setempat. Foto: Eric

Kepala Dinas Sosial Kota Bima H Muhidin menyampaikan, 6 orang warganya tersebut telah diberangkatkan melalui jalur penerbangan. Mulai besok, Jumat (30/1) sudah bisa mengikuti pelatihan.

“Sumber pendanaan kegiatan ini dari Kementerian Sosial melalui Program Rehabilitasi Penyandang Disabilitas,” ujarnya Kamis (29/1).

Muhidin menuturkan, 6 orang tersebut akan diberikan materi berdasarkan keahlian masing-masing. Seperti keahlian perbengkelan, informasi dan teknologi, menjahit, usaha jajanan hingga pangkas rambut.

Selama mengikuti pelatihan dan pembinaan, para peserta akan didampingi juga oleh jajaran Dinas Sosial, agar membantu segala keperluan di lokasi pelatihan.

Muhidin menambahkan, setelah memenuhi semua pelatihan dan pembinaan. Para peserta akan memperoleh bantuan alat dan kelengkapan.

“Inshaa Allah seusai pelatihan, mereka akan mendapatkan bantuan alat. Agar bisa langsung bekerja dan dapat meningkatkan kesehjateraan,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru