oleh

Hari Kedua Jabat Kepala SDN 29, Rustam Launching Gerakan BBM

-Kabar Bima-4 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Baru saja dilantik sebagai Kepala SDN 29 Kota Bima, Rustam langsung memanfaatkan waktu dengan menggela Launching Program Gerakan Bawa Botol Minum (BBM).

Jajaran guru dan siswa SDN 29 Kota Bima saat Launching Program Gerakan Bawa Botol Minum (BBM). Foto: Ist

Kepala SDN 29 Kota Bima Rustam menyampaikan, gerakan BBM ini merupakan dukungan terhadap gerakan kota bebas sampah (zero waste). Karena manfaat dalam menggunakan botol minum tersebut, dapat mengurangi ketergantungan siswa terhadap penggunaan bahan plastik dan kaca.

“Selama ini banyak siswa dan guru saat mengkonsumsi air, membeli terlebih dahulu dalam bentuk gelas plastik. Habis dikonsumsi langsung membuangnya di tempat sampah,” ujarnya, Sabtu (1/2).

Rustam menuturkan, untuk meminimalisir penggunaan plastik dan bahan kaca tersebut di sekolah. Pihaknya mengimbau agar siswa langsung membawa botol minuman sendiri dari rumah.

“Dengan mengurangi penggunaan plastik dan kaca, maka kita telah membuat langkah kecil untuk menjaga keseimbangan lingkungan hidup,” katanya.

Rustam menambahkan, ada beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari membawa botol minum sendiri. Di antaranya mengurangi potensi pencemaran lingkungan sampah plastik, terutama di sepanjang jalan dan sungai. Kemudian dengan menggunakan botol minum sendiri, turut mengurangi ketergantungan penggunaan plastik. Sehingga secara tidak langsung telah mengurangi jumlah sampah yang ada.

“Manfaat lainnya juga yaitu menghemat biaya,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru