Kabar Bima

Karena Virus Corona, Keberangkatan Walikota Bima ke Jepang Ditunda

209
×

Karena Virus Corona, Keberangkatan Walikota Bima ke Jepang Ditunda

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima yang dijadwalkan akan berangkat ke Tokyo Jepang untuk beberapa hari ke depan, ditunda. Penundaan ini dilakukan, karena Virus Corona yang hingga saat ini mengancam dunia.

Karena Virus Corona, Keberangkatan Walikota Bima ke Jepang Ditunda - Kabar Harian Bima
Walikota Bima saat menyampaikan sambutan pada Lokakarya Ketangguhan Kota Terhadap Bencana Banjir. Foto: Dok Hum

Kasubbag Protokoler Setda Kota Bima Nazamuddin mengkonfirmasi ditundanya keberangkatan orang nomor 1 di Kota Bima tersebut. Sedianya Walikota Bima akan menghadiri pertemuan dengan Bank Dunia tentang bencana banjir tahun 2016 lalu, selama sepekan ke depan, tapi ditunda hingga dalam waktu yang tidak ditentukan.

Karena Virus Corona, Keberangkatan Walikota Bima ke Jepang Ditunda - Kabar Harian Bima

“Kami sudah mendapat surat pemberitahuan penundaan keberangkatan Walikota Bima ini dari Bank Dunia,” kata Nazamuddin, Minggu (2/2).

Diakui Krisna – sapaan akrabnya – Walikota Bima mestinya akan berangkat ke Tokyo Jepang bersama Kepala Bappeda H Fakrunrazi bersama salah satu kepala bidang di Bappeda Adi Aqwam, untuk menyampaikan persoalan banjir yang melanda Kota Bima tahun 2016.

“Mestinya tanggal 1 Februari itu Walikota Bima bertolak ke Jepang, dan mengikuti kegiatan hingga tanggal 8 Februari,” katanya.

Namun karena Virus Corona yang hingga saat ini masih mengkhawatirkan, apalagi Bandara menjadi pintu masuk terjangkitnya virus dimaksud, maka keberangkatan ditunda.

“Bank Dunia menyampaikan penundaan ini karena Virus Corona,” terangnya.

Krisna menambahkan, pihaknya belum bisa memastikan kapan Walikota Bima akan berangkat ke Tokyo Jepang. Ia tentu akan menunggu kabar dari Bank Dunia untuk mengkonfirmasi soal rencana keberangkatan tersebut.

*Kahaba-01