oleh

RKB Sudah Diresmikan, PAUD Rofi’ah Tempati Kelas Baru

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ruang Kegiatan Belajar (RKB) baru telah diresmikan, siswa Paud Rofiah Desa Sondosia pun mulai menempati kelas baru.

Proses peresmian RKB baru PAUD Rofi’ah oleh Kepala Dinas Dikbudpora. Foto: Ist

Kepala Paud Rofiah Khairunnisa mengatakan, pada tahun 2019, pihaknya mendapat bantuan pembangunan 1 lokal RKB yang sumber anggaranya dari APBN. Pembangunan RKB itu dilaksanakan selama 45 hari dan baru diresmikan untuk ditempati pada Senin (3/2) kemarin.

“Sudah diresmikan, dan mulai ditempati,” ujarnya, Selasa (4/2).

Kata dia, PAUD yang sudah menyandang status akreditasi B itu memiliki siswa sebanyak 60 orang. Siswa-siswa itu ada yang berasal dari Desa Sondosia bahkan berasal dari desa lain seperti Desa Sanolo.

“Minat orang tua untuk membawa anaknya ke sini sangat tinggi,” kata dia.

Sebenarnya menurut Khairunnisa, PAUD itu sudah beroperasi selama 6 tahun, mulai tahun 2013. Namun, sebelum ini pihaknya menggunakan bangunan setengah permanen yang ada di depan jalan negara Desa Sondosia. Dan baru dipindahkan ke lokasi yang baru saat ini.

Ia membeberkan, di dalam RKB yang baru ada sejumlah fasilitas yang menjadi pelengkap agar pembelajaran peserta didik maksimal. Seperti AP dalam yang terdiri dari poster dan permainan-permainan.

“Sudah dilengkapi dengan sejumlah permainan anak,” bebernya.

Dia berharap, semoga dengan adanya RKB baru, pembelajaran di PAUD itu semakin bagus dan berkembang. Sehingga bisa meletakkan dasar pemahamam dan pengetahuan yang baik dan kuat kepada peserta didik.

“Harapanya, tentu semoga semakin maju dari saat ini,” harapnya.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru