oleh

Anjing Diduga Rabies Serang 2 Anak di Paruga

-Kabar Bima-6 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- 2 orang anak warga Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat Muhamad Rizal (15) berdomisili di Lingkungan Sarata dan Muhamad Denis (7) warga Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat digigit anjing diduga rabies sekitar Pukul 18.10 Wita.

Salah seorang anak yang digigit anjing Diduga Rabies saat mendapatkan perawatan medis. Foto: Eric

Sri Astuti, Ibu dari Muhammad Rizal menceritakan, awal mulanya kejadian saat putra keduanya itu asik bermain bersama teman-temannya didepan pintu rumah. Namun tiba-tiba datang seekor anjing menggigit tangan bagian kanan, dan putranya tersebut sempat melawan, kemudian anjing itu melarikan diri.

“Kami langsung membawa Muhammad Rizal ke RSUD Kota Bima, untuk mendapat perawatan dari pihak medis,” katanya.

Sementara itu, Muharim ayah dari Muhammad Denis turut mengaku, saat itu putranya sedang bermain di emperan rumah. Namun tiba-tiba seekor anjing masuk dan menyerang dengan menggigit lengan bagian kanan. Akibatnya ada 8 lubang bekas gigitan, tangan anaknya mengeluarkan darah.

“Saya tidak tahu anak saya digigit, karena sedang berada dalam rumah. Justeru tetangga rumah sebelah yang teriak dan kami keluar kemudian mengejar anjing tersebut,” bebernya.

Usai mengetahui putranya digigit, ia bersama isteri langsung melarikan ke RSUD Kota Bima untuk bisa diberikan pengobatan.

“Kami tidak berpikir panjang, langsung membawa ke rumah sakit untuk di obati,” tandasnya.

Sementara itu perawat RSUD Kota Bima Nurhidayati yang dikonfirmasi menyampaikan, 2 warga Kelurahan Paruga tersebut sudah langsung diberikan tindakan medis. Membersihkan luka terlebih dahulu, lalu memberikan obat sesuai petunjuk.

“Kedua anak-anak tersebut sudah bisa langsung pulang ke rumah,” pungkasnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru