oleh

3 Rumah di Desa Maria Wawo Terbakar

-Kabar Bima-23 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kebakaran rumah terjadi di Dusun Temba Mbojo Desa Maria Kecamatan Wawo, 1 rumah panggung milik A Karim (84) Ludes terbakar sementara dua rumah lainya milik Yaman (47) Rusak berat dan Rumah Ismail (52) rusak ringan.

Warga di Maria saat berusaha memadamkan api. Foto: Ist

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 00.10 dini hari, Rabu (5/2). Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Jamaludin warga setempat mengatakan, korban A Karim rumahnya dalam keadaan kosong, karena yang bersangkutan tidur di rumah anaknya. Saat peristiwa kebakaran tejadi, pertama kali diketahui tetangga rumah korban dan apinya sudah membesar.

“Kejadian sekitar pukul 00.00 dini hari, dugaan kebakaran akibat konsleting listrik, karena sebelum peristiwa terjadi listrik dalam keadaan menyala” tuturnya.

Karena pemadaman mengunakan alat seadaanya dan sulit akses kendaraan mobil tangki milik kecamatan masuk ke tempat kejadian, ditambah cepatnya kobaran api sehingga rumah milik A Karim tidak bisa diselamatkan.

“Satu rumah 12 tiang tersebut rata dengan tanah, dan isinya juga tidak ada yang bisa diselamatkan,” ungkapnya.

Akibat peristiwa ini, 2 rumah yang ada di sampingnya ikut terdampak. Namun tidak sampai sampai menimbulkan kebakaran hebat, rumah milik Yaman di sebalah utara mengalami kebakaran sekitar 40 persen, sementara rumah Ismail hanya rusak ringan.

“Dari peristiwa ini tidak ada korban jiwa, tetapi mereka mengalami kerugian harta benda seperti padi yang ada dan barang-barang berharga lainya terbakar,” katanya.

Api secara keseluruhan dapat dipadamkan setelah ada bantuan mobil Damkar dari kota Bima. Dari peristiwa ini, dirinya berharap Bupati Bima bisa memprioritas permintaan masyarakat Wawo untuk ketersediaan mobil pemadam kebakaran di Kecamata Wawo.

“Sudah banyak peristiwa yang terjadi dan harapanya tahun ini mobil pemadam sudah ada di Kantor Camat Wawo,” harapnya.

*Kahaba-08

Komentar

Kabar Terbaru