oleh

BKPSDM Kota Bima Rakor Persiapan SKD CPNS

-Kabar Bima-10 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Jelang pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS tingkat Kota Bima yang akan mulai digelar besok, Kamis (6/2), BKPSDM beserta jajaran menggelar rapat koordinasi (Rakor)  untuk mengecek sejumlah persiapa, Rabu (5/2).

BKPSDM Kota Bima dan jajaran saat rakor persiapan SKD CPNS. Foto: Ist

Kegiatan itu dihadiri Asisten III Setda H Syukri, Kepala BKPSDM Muhammad Saleh, Sekretaris BKPSDM Rusdhan AR, Kabid Mutasi Tamsil, Sekretaris Inspektorat Anwar dan perwakilan panitia seleksi CPNS lain.

Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh menyampaikan, pelaksanaan kegiatan itu untuk mengetahui sejauhmana kesiapan dan kelengkapan saran dan prasarana jelang pelaksanaan tes CPNS yang akan dimulai tanggal 6 sampai 12 Februari.

“Agar pelaksanaan tes berjalan lancar dan maksimal, dibutuhkan kerjasama panitia untuk mengecek kesiapan seluruh perlengkapan. Maka dari itu dimohon kerjasamanya, agar dapat terlaksana dengan baik,” harapnya.

Saleh menuturkan, secara teknis pelaksanaan tes itu hanya dipakai ruangan Aula SMKN 1 Kota Bima, dengan kepasitas 110 unit komputer yang telah dilengkapi dengan fasilitas aplikasi jaringan.

Untuk jumlah peserta yang akan mengikuti tes, dibagi dalam 5 sesi. Setiap sesi diikuti 100 peserta. Artinya dalam sehari ada 500 peserta yang akan mengikuti ujian seleksi.

“Total peserta secara keseluruhan 3.385 orang,” sebut Saleh.

Bagu seluruh peserta ujian diimbau untuk mengikuti tata tertib selama ujian, selain itu yang terpenting jangan lupa membawa kartu ujian serta identitas penting lain. Sebab bila persyaratan tersebut tidak dilengkapi, maka tidak bisa mengikuti ujian.

Saleh menambahkan, selain jaringan internet, pihaknya terus berkoordinasi secara intens dengan PT PLN UP3 Bima terkait ketersediaan pasokan listrik. Agar selama tes berlangsung, tidak ada pemadaman seketika yang bisa menghambat jalannya ujian.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru