oleh

Pemdes Nggembe Prioritaskan Bedah Rumah Untuk Korban Kebakaran di Jala

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Desa Nggembe Kecamatan Bolo akan memprioritaskan bantuan bedah rumah untuk korban kebakaran di RT 04 Dusun Jala Desa Nggembe, Rabu (5/2). (Baca. Diduga Karena Gas Elpiji Meledak, 5 Rumah Warga Jala Terbakar)

Kepala Desa Nggembe Yusuf (Kemeja Putih) saat meninjau korban kebakaran di Dusun Jala. Foto: Yadien

Kepala Desa Nggembe Yusuf usai membantu warga korban kebakaran mengatakan, tahun 2020 ini pemerintah desa setempat memiliki program fisik yang telah direncanakan. Salah satunya yakni program bedah rumah.

“Karena tahun ini kami punya program bedah rumah,” ujarnya.

Kata dia, bedah rumah itu nanti akan diprioritaskan diberikan kepada warga yang menjadi korban kebakaran tersebut. Terutama korban yang rumahnya sama sekali rata dengan tanah.

“Pemerintah desa akan membantu, Inshaa Allah,” katanya.

Kendati demikian, pihaknya tetap berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bima agar segera memberikan bantuan kepada warganya yang menjadi korban kebakaran. Itu diperlukan dengan sangat segera mengingat para korban yang sudah tidak memiliki apa-apa lagi.

“Kami sangat berharap bantuan yang cepat dari pemerintah daerah,” harapnya.

Ia membeberkan, adapun 5 rumah yang terbakar itu yakni, rumah milik Muhammad (30) warga RT 13, Abakar Baco (42) warga RT 14, Ice Abdullah (60) warga RT 13, Jainudin Jakariah (38) warga RT 14, Nisa (80) warga RT 14.

“Kepada para korban, harap sabar dan tabah menghadapi ujian ini,” imbaunya.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru