Kabar Bima

Keluhkan Kondisi Jalan Rusak, Warga Desa Sumi Minta Perhatian Pemerintah

303
×

Keluhkan Kondisi Jalan Rusak, Warga Desa Sumi Minta Perhatian Pemerintah

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Warga Dusun Baku Desa Sumi Kecamatan Langgudu mengeluhkan kondisi jalan di desa setempat yang masih rusak. Padahal jalan itu satu-satunya jalur penghubung Dusun Baku ke kantor desa induk.

Keluhkan Kondisi Jalan Rusak, Warga Desa Sumi Minta Perhatian Pemerintah - Kabar Harian Bima
Kondisi jalan menuju Dusun Baku Desa Sumi Kecamatan Langgudu. Foto: Ist

Warga desa setempat Denis mengatakan, saat musim hujan seperti ini tanah gunung masuk ke ruas jalan dan terbawa arus air. Sehingga kondisinya becek serta berlumpur. Akibatnya, warga tidak bisa melewati jalur itu menggunakan motor atau kendaraan lain, melainkan hanya jalan kaki.

Keluhkan Kondisi Jalan Rusak, Warga Desa Sumi Minta Perhatian Pemerintah - Kabar Harian Bima

“Semua warga mengeluhkan kondisi jalan itu karena satu-satunya jalur alternatif penghubung menuju kantor desa,” ujarnya, Kamis (6/2).

Kata dia, jalan tersebut pernah diperbaiki oleh pemerimtah sekitar 3 tahun lalu. Namun kondisi jalan tidak bertahan lama karena tidak diaspal, sehingga jalan tidak kuat.

“Kami berharap agar pemerintah dapat memperhatikan jalan tersebut. Sehingga warga merasa nyaman saat melintas,” harapnya.

Warga lain Basri membenarkan hal tersebut. Selain jalan yang rusak di wilayah tersebut juga tidak ada jaringan internet.

“Warga Dusun Baku hidup seperti pada zaman kuno. Jalannya rusak, dan jaringan komunikasi tidak ada,” ungkapnya.

Ia berharap, pemerintah mau memperbaiki jalan itu berharap ada jaringan internet yang dipasang sehingga memudahkan komunikasi warga.

“Tidak saja kepada pemerintah. DPRD juga harus atensi harapan ini,” harapnya.

*Kahaba-10