oleh

Hari Pertama Tes CPNS, 175 Orang Lulus Passing Grade

-Kabar Bima-6 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Hari pertama tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Bima, Rabu (6/2) tercatat sebanyak 175 orang peserta yang berhasil menembus nilai ambang batas atau Passing Grade.

Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh. Foto: Eric

Kepala BKPSDM M Saleh menyampaikan, dari 5 sesi pelaksanaan ujian, 175 peserta yang lulus Passing Grade memiliki nilai yang berbeda. Pada sesi pertama, 100 peserta yang terdaftar ikut tes dan nilai tertinggi Passing Grade menembus angka 390. Kemudian pada sesi kedua, nilia tertinggi yang lulus passing grade adalah 396.

Kemudian pada sesi ketiga, peserta yang lulus Passing Grade menembus nilai 396. Sedangkan di sesi keempat, nilai tertinggi yang lulus Passing Grade yakni 385, sesi kelima nilai tertinggi yang lulus passing grade adalah 411.

“Nilai tertinggi di hari pertama ujian kemarin diraih Adhar, yang mengikuti tes pada sesi kelima dengan nilai 411,” sebutnya, Jumat (7/6)

Kata Saleh, untuk standar nilai TWK tahun ini adalah 65, standar nilai TIU 80 dan standar nilai TKP adalah 126. Sedangkan tahun lalu standar nilai TWK adalah 75, standar nilai TIU 80 dan standar nilai TKP adalah 143.

“Perubahan standar nilai tersebut merupakan kebijakan dari pusat,” terangnya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru