Kabar Bima

Dinas Sosial Tertibkan Warga Lansia yang Hidup Terlantar

266
×

Dinas Sosial Tertibkan Warga Lansia yang Hidup Terlantar

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Sosial Kota Bima tertibkan warga lanjut usia (Lansia) asal Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba yang diketahui hidup terlantar, di lantai II eks Bioskop Raba sejak setahun terakhir.

Dinas Sosial Tertibkan Warga Lansia yang Hidup Terlantar - Kabar Harian Bima
Dinas Sosial saat menertibkan warga lansia yang hidup terlantar. Foto: Ist

Kepala Dinas Sosial Kota Bima H Muhidin menyampaikan, awal ditertibkannya warga tersebut setelah mendapat laporan dari masyarakat. Kemudian pihaknya langsung menjemput agar bisa mendapatkan penanganan dan perawatan yang layak.

Dinas Sosial Tertibkan Warga Lansia yang Hidup Terlantar - Kabar Harian Bima

“Warga itu bernama Lipus Raga, awalnya sempat menolak untuk ditangani, setelah diberikan arahan dan bimbingan, dia menerima untuk dibawa ke Balai Meci Angi Dinsos NTB,” ujarnya, Jumat (7/2).

Muhidin menuturkan, selama Lipus Raga tinggal di balai tersebut, dinas tetap akan memantau perkembangan fisik dan psikologisnya. Agar bisa sembuh dan kembali hidup normal lagi.

“Selama tinggal di balai, segala kebutuhan dasar telah dipersiapkan oleh pemerintah. Mulai dari makan, minum dan tempat tinggal yang layak,” katanya.

Kata dia, upaya penanganan warga lanjut usia yang terlantar terus dilakukan. Pihaknya juga berkoordinasi dengan setiap pemerintah kelurahan, karena mengetahui kondisi masyarakat secara langsung.

“Selain penanganan warga terlantar lanjut usia, saat ini juga Dinsos Kota Bima mendapatkan bantuan dana APBD II untuk membantu masyarakat lanjut usia yang tinggal di rumah, dan tidak mampu beraktifitas serta tidak bisa menafkahi keluarga,” tambahnya.

*Kahaba-04