oleh

Samsat Sita Kendaraan Nunggak Pajak di Atas 3 Tahun

-Kabar Bima-Dibaca 0 kali

Kota Bima, Kahaba.- Samsat kini akan menindak tegas pemilik kendaraan yang tidak membayar bayar di atas 3 tahun. Tidak tanggung – tanggung, kebijakannya kendaraan tersebut akan langsung disita.

Samsat Sita Kendaraan Nunggak Pajak di Atas 3 Tahun
Kepala Samsat Kota Bima Anwar H Hamzah. Foto: Bin

Kepala Samsat Kota Bima Anwar H Hamzah mengakui, ini merupakan langkah tegas untuk memperingatkan masyarakat agar tertib membayar pajak kendaraan. Kaena selain cara jemput bola dengan Samsat keliling, tetap ditemui sejumlah pemilik kendaraan yang tidak taat pajak.

“Setahun tidak bayar pajak, kami berikan surat teguran. Kalau sudah 3 tahun, kendaraan akan langsung disita,” tegasnya, Jumat (7/2)

Ia menjelaskan, sebelum kendaraan disita, tentu melalui sejumlah proses. Pertama, diberi teguran sebanyak 3 kali. Jika tidak ditanggapi, makan juru sita yang didampingi polisi dan kejaksaan akan melakukan penyitaan.

Anwar menegaskan, motor yang disita bisa diambil kembali. Dengan catatan pemilik kendaraan membayar pajak baru. Jika tidak, maka kendaraan yang disita akan dilelang.

Ia mengungkapkan, penyitaan kendaraan ada regulasinya. Saat melakukan penyitaan para juru sita juga dibekali dengan SK dari Menteri Keuangan.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru