oleh

Hari Pertama Tes CPNS, 25 Peserta Tidak Hadir

-Kabar Bima-Dibaca 2 kali

Kita Bima, Kahaba.- Kepala BKPSDM M Saleh menyebutkan, jumlah peserta CPNS Kota Bima yang tidak hadir mengikuti tes pada hari pertama sebanyak 25 orang. Jumlah itu pun dinyatakan gugur dan diskualifikasi oleh panitia.

Hari Pertama Tes Cpns, 25 Peserta Tidak Hadir - Kabar Harian Bima
Kepala bkpsdm kota bima muhammad saleh. Foto: eric

Ia menjelaskan, setiap hari panitia membagi 5 sesi untuk memasuki ruang ujian. Setiap sesi panitia diikuti sebanyak 100 orang peserta. Setelah semua sesi dilaksanakan pada hari pertama, tercatat ada 25 peserta yang tidak hadir.



“Yang tidak hadir ujian tidak ada keterangan yang jelas,” katanya, Jumat (7/2).

Saleh menyebutkan, pada sesi pertama ada 2 orang yang tidak hadir, sesi kedua sebanyak 7 orang, ketiga ada 6 peserta yang tidak hadir, sesi keempat 9 orang peserta yang tidak hadir dan 1 orang peserta tidak hadir disesi kelima.

“Mereka yang tidak hadir tidak boleh mengikuti tes di hari selanjutnya, karena sudah dinyatakan gugur dan diskualifikasi oleh panitia,” ujarnya.

Kata Saleh, untuk peserta yang tidak hadir pada hari kedua ini, pihaknya belum bisa pastikan karena datanya belum dihimpun. Karena jumlah peserta yang tidak hadir akan diketahui setelah semua sesi selesai mengikuti ujian.

“Pada hari Jumat, panitia hanya menggunakan 4 sesi saja dan akan diikuti oleh 400 peserta,” tambahnya.

*Kahaba-05


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru