Kabar Bima

Pukul Meja, Yogi Semprot Kepala OPD

393
×

Pukul Meja, Yogi Semprot Kepala OPD

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Ketua Komisi II DPRD Kota Bima Yogi Prima Ramadan menumpahkan kekesalannya kepada sejumlah kepala OPD Lingkup Pemkot Bima, saat Paripurna Penyampaian Hasil Monev, Jumat malam (7/2).

Pukul Meja, Yogi Semprot Kepala OPD - Kabar Harian Bima
Anggota DPRD Kota Bima saat mengikuti paripurna. Foto: Bin

Usai penyampaian semua Komisi terhadap hasil Monev, Yogi menyemprot sejumlah kepala OPD yang tidak menghargai anggota dewan saat turun monitoring dan evaluasi beberapa pekan kemarin. Padahal kegiatan tersebut penting diikuti oleh kepala OPD.

Pukul Meja, Yogi Semprot Kepala OPD - Kabar Harian Bima

“Kami ini tidak seperti tidak dihargai, padahal saat Banmus sudah disepakati. Tapi ketiga monev, tetap kita temui kepala OPD yang tidak terima kita,” kesalnya.

Yogi juga mengungkapkan kesulitannya menghubungi kepala OPD saat turun monev. Padahal sudah diberitahu via SMS, namun tidak pernah menghubungi kembali.

“Memang susah sekali berkoordinasi dengan kepala OPD ini,” terangnya.

Pada kesempatan itu, dirinya meminta kepada Sekda Kota Bima yang hadir saat Paripurna agar mengevaluasi kinerja kepala OPD. Agar bisa lebih menghargai anggota dewan dalam menjalankan tugas.

“Kita berharap agar kepala OPD tidak berada di luar daerah saat monev dilakukan,” pintanya kemudian memukul meja.

Hal yang sama juga disampaikan Anggota DPRD Kota Bima Hj Gina Anggriani. Ia menyayangkan sikap kepala OPD yang jarang berada di kantor saat mereka turun Monev.

Dengan menggunakan bahasa Bima Gina nampak mengungkapkan kekesalannya terhadap kinerja kepala OPD.

“Kenapa takut sama dewan, kita ini sedang bertugas,” sentilnya dengan bahasa Bima.

*Kahaba-01