oleh

Pria Pukul Istri Hamil Hingga Tewas Belum Ditetapkan Tersangka

-Kabar Bima-4 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Polres Bima Kota hingga kini belum menetapkan pelaku penganiaya istrinya yang hamil hingga meninggal dunia. Terduga pelaku SH, warga Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, saat inipun masih mengamankan diri di kantor polisi setempat. (Baca. Diduga Dipukul Suami, Wanita Hamil 7 Bulan Meninggal Dunia)

Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU Hilmi Manossoh Prayoga. Foto: Deno

Kasat Reskrim IPTU Hilmi Manossoh Prayugo menjelaskan, suami korban yang merupakan terduga pelaku masih mengamankai, untuk menghindari kemungkinan sesuatu yang tidak diinginkan dari keluarga korban.

“Status terduga pelaku mengamankan diri, bukan diamankan ya. Kasus ini masih lidik, belum naik penyidikan sehingga belum ada penetapan tersangka,” jelas Hilmi, kemarin.

Kata dia, pihaknya belum mengambil keterangan saksi dari keluarga korban maupun saksi lainnya, termasuk keterangan terduga pelaku. Pasalnya, setelah kejadian kasus tersebut baru dilaporkan secara resmi oleh pihak keluarga korban.

“Baru dilaporkan kemarin. Setelah kejadian itu keluarga korban masih syok dan berduka, sehingga kasus ini baru dilaporkan” terang Hilmi.

Karena baru dilaporkan, penyidik akan mulai mengambil keterangan saksi dari pihak keluarga korban dan saksi-saksi lainnya. Termasuk keterangan suami korban, terduga pelaku penganiayaan tersebut.

Meski begitu, Hilmi mengaku pihaknya sudah mengantungi beberapa bukti awal dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), yang dilakukan penyidik beberapa saat setelah mendapat informasi kejadian tersebut.

“Dari hasil olah TKP, telah diamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya pakaian yang dikenakan korban,” ungkapnya.

Hilmi menambahkan, mengenai motif kejadiannya dan pasal yang disangkakan pada terduga pelaku, dilakukan setelah pemeriksaan dan digelar perkaranya oleh penyidik.

“Kasus ini bukan saja terkait hilangnya nyawa korban saja, tetapi terkait juga dengan anak dalam kandungan korban,” pungkasnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru