Hari Kedua Tes CPNS di Kota Bima, Tidak Hadir 31 Orang, Lulus Pasing Grade 106 Peserta

Kota Bima, Kahaba.- Pelaksanaan tes CPNS Kota Bima di hari kedua, Jumat (7/2) berjalan dengan tertib dan lancar. Hanya saja, kemarin jumlah peserta yang tidak hadir lebih banyak dari hari pertama.

Peserta tes CPNS Kota Bima saat registrasi sebelum memasuki ruangan ujian. Foto: Ist

Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh menyampaikan, tes hingga sesi keempat di hari kedua sebanyak 369 orang. Sementara jumlah peserta yang tidak hadir sebanyak 31 orang.

“Jumlah yang tidak hadir memang lebih banyak di hari kedua. Pada hari pertama, hingga sesi kelima hanya 25 orang,” sebutnya, Sabtu (8/2).

Kemudian peserta yang lulus Pasing Grade di hari kedua sebanyak 106 peserta. Dari data tersebut, bisa diketahui bahwa tingkat presentasi kelulusan untuk tahapan Tes Kompetensi Dasar (TKD) masih cukup bagus.

Saleh menuturkan, selama ujian tersebut pula pihak panitia terus melakukan pengawasan ekstra. Seperti kelengkapan peserta, terutama dari perangkat elektronik dan logam.

“Mulai dari Handphone, sabuk hingga jam tidak bisa dibawa peserta. Karena langsung diamankan dan akan diambil setelah ujian berlangsung,” katanya.

Ia menjelaskan, bagi peserta yang telah lulus pada tahapan tes TKD selanjutnya direncanakan akan mengikuti tahapan Tes Kompetensi Bidang (TKB), sembari menunggu informasi dari pemerintah pusat.

“Untuk tahun kemarin, bagi peserta yang lolos tahapan TKD akan dilanjutkan pada tahapan TKB. Sedangkan tahun ini, masih menunggu instruksi pusat,” bebernya.

Ia menambahkan, untuk hasil ketidakhadiran peserta pada hari ketiga pelaksanaan tes CPNS, belum diketahui karena data masih dirangkum. Demikian pula dengan jumlah peserta yang berhasil lulus Passing Grade.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *