Pantai Lawata, Destinasi Wisata yang Kian Memesona

Kota Bima, Kahaba.- Setelah pemerintah memolesnya dengan penuh gaya, Pantai Lawata pun semakin indah dipandang mata. Pantai yang berada di dekat gerbang masuk Kota Bima itu semakin memesona saja.

Suasana menjelang malam di Pantai Lawata. Foto: Ist

Sejak diperhatikan serius, pemerintah melalui Dinas Pariwisata dapat merubah wajah Lawata menjadi idola baru. Destinasi wisata itu pun selalu ramai dikunjungi turis domestik. Apalagi mulai sore dan malam hari, kerlap – kerlip lampu mewarnai langit pantai dimaksud.

Untuk memaksimalkan keindahan pantai itu, baru – baru ini Dinas Pariwisata membangun resto di bagian utara pantai itu, atau tepatnya di ujung deretan para pedagang PKL yang berjejer rapi.

Lokasi itu pun kini menjadi tempat favorit para pengunjung. Mereka bisa bersantai bersama keluarga dan kerabat, duduk di kursi jenis Bean Bag warna – warni, lampu yang sudah mulai menyala, menikmati hidangan dari resto tersebut, sembari mengantar jingga yang berangkat pulang.

Kondisi Pantai Lawata saat ini pun menarik peningkatan kunjungan masyarakat. Pengunjung juga nampak terlihat bahagia bisa membagikan momen indah itu di beranda media sosial mereka. Pemandangan Pantai Lawata, wara – wiri dan menghias lalu lintas facebook.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima Sunarti mengaku, pihaknya memang sengaja membangun dan mengatur demikian untuk meningkatkan kunjungan wisata. Saat ini pun, Resto dan Cafe yang dibangun dan yang dikelola oleh komunitas H-Group, terus dirampungkan agar bisa dinikmati para pengunjung.

Pengunjung saat menikmati Pantai Lawata. Foto: Ist

“Dengan pengelola Resto dan Cafe itu kita kerjasama yang saling menguntungkan. Mereka laku menunya, keuntungan pemerintah pengunjung meningkat tajam,” katanya, Minggu (9/2).

Kata Sunarti, Resto dan Cafe belum dilaunching, karena hingga saat ini masih diselesaikan pembangunannya. Launching akan dimulai bersamaan dengan sejumlah paket-paket kegiatan di Pantai Lawata,

“Orang yang mengunjungi beberapa hari terakhir sudah banyak, menunya seperti kopi juga masih digratiskan,” terangnya.

Ia juga mengungkapkan, Walikota Bima bersama istri dan jajarannya tadi malam berkunjung ke Pantai Lawata dan menikmati suasana di Resto dan Cafe. Sekitar pukul 00.00 Wita orang nomor 1 di Kota Bima itu beranjak pulang.

Sunarti menambahkan, tentu dengan adanya Resto dan Cafe tersebut berdampak pada meningkatnya kunjungan. Tadi malam bahkan parkir di dalam pantai tidak muat dan dialihkan di luar pantai.

“Setelah adanya Resto dan Cafe itu kunjungan semakin meningkat. Belum lagi nanti ditambah live music, saya yakin akan semakin meriah,” pungkasnya.

Dia pun berharap, dengan kondisi Pantai Lawata yang semakin cantik ini, masyarakat bisa sama – sama menjaga dan menciptakan suasana yang kondusif. Agar destinasi wisata ini semakin digemari bersama.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *