oleh

Usai Apel Pagi, Camat Asakota Inspeksi di Kelurahan

-Kabar Bima-5 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Camat Asakota Suryadin di awal tahun 2020 nampak serius berkinerja, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Diawali dengan apel pagi di kantor yang diikuti oleh seluruh lurah se-Kecamatan Asakota, kemudian dilanjutkan dengan inspeksi mendadak (Sidak) di masing-masing kantor kelurahan.

Camat Asakota Suryadin saat sidak di Lurah Ule. Foto: Bin

Pada kesempatan apel pagi, Senin (10/2) di hadapan aparatur Suryadin menegaskan pentingnya meningkatkan kedisiplinan bekerja. Karena disiplin juga akan sangat berdampak pada kinerja dan pelayanan.

Kedua, dirinya meminta agar para aparatur di Kecamatan Asakota saling mendukung, tidak saling memfitnah, apalagi saling menghujat sehingga menganggu iklim kerja di kantor.

“Juga yang penting kita sampaikan yakni menjunjung loyalitas kepada pimpinan, baik itu di instansi maupun kepada kepala daerah,” tegasnya.

Selain itu, camat juga meminta kepada aparatur seperti kepala kelurahan agar bisa meningkatkan koordinasi dengan RT RW, LPM dan para tokoh di masing-masing kelurahan. Apalagi ini musim hujan, jangan sampai kerap muncul keluhan masyarakat terhadap kinerja pemerintah.

Di kesempatan apel tersebut dirinya meminta agar pada tahun 2020 tingkatkan pelayanan kebersihan. Apalagi sekarang pihaknya pengadaan kontainer dan tiga roda untuk semua lurah, yang bersumber dari dana kelurahan.

Usai apel pagi, Camat Asakota kemudian melanjutkan Sidak di sejumlah kelurahan. Kelurahan pertama yang didatangi di Kelurahan Ule. Saat tiba di kantor, sontak sejumlah pegawai menerima kedatangan rombongan sidak. Beberapa di antaranya terlihat sedang melakukan pelayanan. Camat kemudian memeriksa absensi dan tingkat kehadiran para pegawai.

Apel pagi di kantor Camat Asakota yang diikuti para lurah. Foto: Bin

Sidak kemudian dilanjutkan di Kantor Kelurahan Jatiwangi. Suryadin juga melakukan hal yang sama, mengingatkan kepada aparatur untuk meningkatkan disiplin dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Disela-sela sidak, Suryadin mengaku ini dilakukan untuk melihat tingkat disiplin kerja aparatur. Karena selama ini, pihaknya acapkali menerima laporan tentang pelayanan yang buruk karena aparatur yang jarang berada di kantor.

“Kalau lurahnya sudah rajin, kita lihat tingkat kehadiran dan kinerja bawahannya,” kata Suryadin.

Ia menegaskan, untuk para aparatur yang ditemukan tidak masuk kerja secara berturut turut setelah diperingatkan, maka akan dilaporkan ke BKPSDM dan Walikota Bima.

“Ini akan terus berlanjut, setiap pekan pasti ada sidak. Karena ketidakhadiran ini akan mempengaruhi pelayanan,” tambahnya.

Usai sidak di 2 kelurahan tersebut, rencananya Camat Asakota melanjutkan sidak di Kantor Lurah Jatibaru dan berakhir di Kelurahan Melayu.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru