Tes CPNS Kota Bima, Nurnaniah Muslim Raih Passing Grade Tertinggi

Kota Bima, Kahaba.- Pelaksanaan tes CPNS Kota Bima sudah berjalan 4 hari. Mulai hari Kamis sampai hari Sabtu pekan kemarin, sudah 1.780 peserta yang sudah mengikuti tes dari 3385 calon peserta yang mendaftar.

Nurnaniah Muslim peraih Passing Grade tertinggi. Foto: Ist

Dari jumlah peserta selama 4 hari, tercatat peraih nilai ambang batas tertinggi yang ditentukan atau Passing Grade, diperoleh oleh Nurnaniah Muslim, dengan nilai tertinggi 424.

Kepala BKPSDM Kota Bima M Saleh mengaku, Nurnaniah Muslim mengikuti tes pada hari keempat dan masuk pada sesi terakhir. Nilai TWK yang diperolehnya adalah 115, TIU 155 dan TKP 154.

“Perolehan nilai Passing Grade tertinggi oleh Nurnaniah Muslim tersebut merupakan tertinggi sementara dari seluruh peserta yang sudah ikut tes,” ungkap Saleh, Senin (10/2).

Kata Saleh, pada hari Sabtu jumlah peserta yang mendapat Passing Grade sebanyak 87 orang. Pada sesi pertama, ada sebanyak 22 peserta yang meraih nilai ambang batas tersebut, sesi kedua 13 peserta, sesi ketiga 9 peserta, sesi keempat 10 peserta dan sesi kelima sebanyak 33 peserta.

“Pada hari Sabtu nilai tertinggi Passing Grade pada peserta sesi pertama dengan nilai 402,” sebutnya.

Kemudian pada hari Minggu, peserta yang meraih Passing Grade sebanyak 250 orang. Sesi pertama ada 27 peserta, sesi kedua 33 orang, hari ketiga 31 orang yang lulus, hari keempat ada 35 orang dan 24 orang lulus Passing Grade disesi kelima.

“Hingga kini sudah 518 peserta yang sudah lulus Passing Grade,” sebutnya

Setelah ini sambungnya, peserta yang sudah dinyatakan lulus Passing Grade akan disaring dengan presentase nilai untuk mengikuti tes Seleksi Kompetisi Bidang (SKB). Misal, jika ada 6 formasi, maka akan diambil 18 orang yang memiliki rengking tertinggi, karena 1 formasi berbanding 3 orang peserta.

“Yang diambil kan hanya 175 orang, sedangkan yang sudah lulus Passing Grade sudah mencapai 581 orang. Peserta yang lulus ambang batas ini akan diambil nilai tertinggi yang akan ikut tes SKB,” ungkapnya.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *