oleh

Jalur Jatibaru – Wera Rawan Kriminal, Lurah Tingkatkan Koordinasi

-Kabar Bima-9 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Masyarakat dan pengendara yang melewati jalur Jatibaru – Wera beberapa pekan terakhir mengeluhkan tindak kriminal yang sering terjadi. Bahkan pelaku tidak segan memukul jika pengendara tidak menuruti keinginannya.

Lurah Jatiwangi Timur A Karim. Foto: Eric

Informasi yang dihimpun media ini, tindak kriminal tersebut sudah sering terjadi. Masyarakat dan pengendara pun sangat merasa terganggu jika melewati jalur tersebut, karena selalu merasa terancam.

Lurah Jatiwangi Timur A Karim saat dikonfirmasi membenarkan. Ia sudah sering mendapatkan laporan terkait tindak pidana dimaksud. Langkah yang harus ditempuh juga sudah diupayakan. Seperti meningkatkan koordinasi dengan tokoh masyarakat, agama dan pemuda setempat.

“Kita juga sudah sampaikan ini ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” katanya, Senin (10/2).

Diakui Karim tindak kriminal tersebut tidak boleh dibiarkan, apalagi ini berada di kelurahannya. Jadi untuk mengantisipasi ini terjadi kembali, pihaknya terus meningkatkan koordinasi dan dengan pihak terkait agar nama kelurahannya bersih dari hal – hal semacam itu.

“Kita juga sudah minta bantuan Polsek Asakota agar bisa patroli di lokasi yang diketahui terjadi tindak kriminal tersebut,” ujarnya.

Karim juga mengimbau kepada masyarakatnya untuk bisa bersama – sama membantu menciptakan kondusifitas wilayah. Pasalnya, keamanan dan kenyamanan juga bukan saja untuk warga Kelurahan Jatiwangi Timur, tapi untuk pengendara yang melewati jalur Jatibaru – Wera.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru