oleh

Militan Dahlan Bentuk Tim Gerbong Babe

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Militansi dan pendukung H Dahlan M Nur menghimpun diri dalam wadah yang disebut Gerbong Babe. Gerbong itu dibentuk untuk mendorong dan menyukseskan H Dahlan M Nur sebagai Calon Wakil Bupati Bima yang akan kembali berpasangan dengan Hj Indah Damayanti Putri sebagai Calon Bupati Bima pada Pilkada 2020.

Wakil Bupati Bima H Dahlan M Noer. Foto: Ist

Utusan semua kecamatan hari ini Senin, (10/2) pagi mendatangi kediaman Wakil Bupati di desa Tente Kecamatan Woha. Kehadiran mereka meminta restu langsung kepada Dahlan untuk membentuk resmi Gerbong Babe agar lebih terorganisir.

Warga Kecamatan Palibelo Ikhsan mengatakan, gerbong tersebut sebenarnya sudah lama ada dan tersebar di masing-masing desa dan kecamatan. Hanya saja belum terlihat untuk bergerak karena belum terakomodir.

“Pada masing-masing wilayah sudah ada relawan, baik simpatisan maupun keluarga, agar semua terorganisir dengan baik, maka perlu disatukan dalam wadah yang kita sebut Gerbong Babe,” ujarnya.

Dia mengakui, gerbong ini adalah wadah lain dari Babe Center, yang sudah mendeklarasikan diri dan telah nendapatkan persetujuan Dahlan yang dipercaya akan kembali berpasangan dengan IDP pada Pilkada 2020.

“Keduanya wadah yang berbeda namun sama-sama sebagai tim pedukung Babe untuk menyokong kerja dan langkah Tim IDP,” terang dia.

Sementara itu Jamil juga mengaku, militansi Babe setiap kecamatan akan segera dikukuhkan dalam waktu dekat, hampir semua wilayah sudah diakomodir dan hadir sendirinya untuk memberi restu dan dikukuhkan.

“Hari ini saya hadir untuk mendampingi dan minta restu Babe, Alhamdulillah beliau dengan bangga mengamini keinginan kami serta merestui untuk segera membentuk pada masing masing kecamatan,” katanya.

Tokoh muda Kecamatan Woha yang selalu pasang badan untuk Babe ini percaya interaksi Babe selama menjabat sebagai Wakil Bupati telah mampu menarik simpatisan masyarakat.

“Babe semakin dikenal dan disayang semua elemen masyarakat Bima, tidak heran jika hari ini nama Babe semakin menjulang,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang lain Wakil Bupati Bima H Dahlan M Noer membenarkan terkait rencana tersebut, dia menilai reaksi pendukungnya merupakan bagian dari dinamika politik.

“Niat baik harus kita respon baik, tentang keinginan itu juga bagian dari hak politik masyarakat, sekalipun deklarasi pasangan calon belum dilakukan,” katanya.

Isyarat ini tampaknya telah menjawab pertanyaan masyarakat tentang siapa calon pendamping IDP pada Pilkada yang akan digelar pada September mendatang.

“Kepercayaan masyarakat kepada saya selama menjadi Wakil Bupati akan saya jaga dan rawat, terutama kepercayaan untuk berpasangan bersama  IDP maju pada Pilkada 2020,” tambahnya.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru