oleh

Untuk Kenyamanan, Satgas Pasar Amahami Dibentuk

-Kabar Bima-41 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Untuk memfasilitasi keinginan para pelaku pasar, Dinas Koperindag melalui UPT SDP Pasar Amahami menggelar kegiatan rapat pembentukan Satgas pasar, di halaman kantor UPT SDP Pasar Amahami, Senin (10/2).

Satgas Pasar Amahami saat bertugas. Foto: Ist

Kegiatan dimaksud  turut dihadiri Kepala Pasar Amahami Mirwan Hadi, Perwakilan Balai POM NTB Yogi, Perwakilan Pemerintah Kecamatan Rasanae Barat, Kelurahan Dara serta 70 pedagang Pasar Amahami.

Mirwan Hadi menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota Bima, agar aktivitas dan proses jual beli di pasar bisa berjalan dengan aman dan tertib.

“Pembentukan satgas pasar ini merupakan ide dari para pelaku pasar. Sehingga kami fasilitasi, dengan menggelar rapat pembentukan satgas,” ujarnya.

Mirwan menuturkan, setelah melaui rapat yang cukup panjang dengan menerima berbagai usulan dan aspirasi para pedagang.  Maka di Kota Bima telah terbentuk 3 satgas pasar untuk 3 wilayah, masing-masing satgas Pasar Amahami, Pasar Raya dan Pasar Senggol.

Tugas dan fungsi satgas ini untuk melakukan pengawasan dan kontrol, setiap aktivitas seluruh pelaku pasar, seperti mendeteksi bahan berbahaya yang masuk ke dalam pasar seperti formalin, borak, rodamin dan bahan berbahaya lainnya. Kemudian selalu intens berkomunikasi dengan aparat keamanan, Balai Pom daerah, Pol PP, Dinas Koperindag serta Dinas Kesehatan.

“Apabila menemukan pelanggaran, satgas pasar langsung sigap bertindak dan melaporkan kepada institusi terkait dan berwenang. Agar bisa ditangani lebih lanjut,” katanya.

Mirwan menambahkan, dengan terbentuknya satgas pasar, ke depan jajarannya bisa bekerja dengan baik untuk melakukan pembenahan dan pengembangan ruang lingkup pasar. Guna kenyamanan dan keamanan para pedagang.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru