Diguyur Hujan Deras, Sebagian Wilayah Desa Cenggu Kebanjiran

Kabupaten Bima, Kahaba.- Hujan deras yang terjadi sejak sore hingga malam hari Senin kemarin mengakibatkan sejumlah wilayah di Desa Cenggu Kecamatan Belo terendam banjir.

Banjir di Desa Cenggu saat berangsur turun. Foto: Ist

Adapun wilayah yang banjir yakni di lingkungan RT 3 Dusun 2 dam RT 5 RW 3 desa setempat. Air masuk ke rumah warga dengan ketinggian mencapai lutut orang dewasa.

Pemilik rumah yang terdampak banjir Muhdin mengatakan, banjir yang menggenangi rumah warga merupakan banjir kiriman dari gunung. Banjir terjadi karena intensitas hujan di wilayah setempat sejak sore hingga pukul 22.20 Wita sangat tinggi.

“Hujan sangat deras dan lama, sehingga mengakibatkan banjir,” ujarnya.

Warga lain yang rumahnya juga direndam banjir Firdaus mengatakan, hampir setiap musim hujan, RT 5 RW 3  selalu digenangi air.

Saat ini, pemilik rumah yang terendam banjir sedang membersihkan sisa-sisa lumpur yang terbawa banjir dengan alat seadanya dan dibantu oleh warga yang lain.

“Kami membersihkan rumah dengan alat seadannya seperti ember dan sejenisnya,” ungkap Firdaus.

*Kahaba-09

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *