oleh

Polres Bima Kota Gelar Sertijab, 12 Perwira Diganti

-Kabar Bima-76 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Polres Bima menggelar acara serah terima jabatan (Sertijab) di halaman kantor polres  setempat, Selasa (11/2). Sebanyak 12 orang perwira mengikuti kegiatan pemberhentian dan pengangkatan jabatan di lingkungan kantor Polres Bima Kota.

Sertijab di lingkup Polres Bima Kota. Foto: Deno

Adapun sejumlah nama perwira tersebut yakni Kompol Tauhid yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Bima Kota diangkat menjadi Kasubbagrenmin Bidang TIK Polda NTB. Jabatan Tauhid sebelumnya diganti Kompol Muslih, yang sebelumnya sebelumnya menjabat Kabagren Polres Lombok Utara.

AKP I Nyoman Putu Karsa, yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana (Ps) Kabagren Polres Bima Kota diangkat menjadi Ps. Kasubbagrenmin Rorena Polda NTB. Dia sendiri diganti oleh Kompol Harjanto Saksono, yang sebelumnya menjabat Kanit I Subdit 3 Ditresnarkoba Polda NTB.

AKP Syarifudin Jamal, yang sebelumnya Ps. Kapolsek Sape, dimutasi jadi Perwira Menengah (Pama)  Polres Bima Kota dalam rangka pensiun. Jabatan sebelumnya diisi AKP Quraisin, yang sebelumnya Ps. Kapolsek Lambu. Sementara, Quraisin diganti oleh IPTU Rus’an, yang sebelumnya Panit 2 Unit Shabara Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota.

IPTU Akh Lutfi Hidayat, sebelumnya Kapolsek Rasanae Timur Polres Bima Kota, diangkat sebagai Kasubbag Program Bagren Polres Bima Kota. Dia diganti oleh IPTU Suratno, yang sebelumnya KBO Sat Intelkam Polres Bima Kota.

IPDA Rejoice Benecdito Manalu yang sebelumnya Ps Kapolsek Wera, dimutasi jadi Pama Polres Bima Kota. Rejoice diganti oleh IPTU Husnain yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Bin Ops (KBO) Sat Reskrim Polres Bima Kota.

Kemudian IPDA Ida Bagus Suwendra yang sebelumnya Kanitur Jawali Sat Lantas Polres Bima Kota, dimutasi jadi Pama di Polres Kota Mataram. IPDA I Made Dwi Putrayasa, yang sebelumnya Kanitdik 4 Satreskrim Polres Lombok Timur dimutasi jadi Pama Polres Bima Kota.

IPDA Syarifuddin yang sebelumnya KBO Satbinmas Polres Bima Kota, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Polair Polres Bima Kota.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi para pejabat lama selama bertugas.  Kepada pejabat baru diminta menyesuaikan kegiatan yang ada.

“Saya minta Kabag Ops yang baru bisa bekerja dengan baik, karena di Kota Bima sedang banyak kegiatan unjuk rasa,” ungkapnya.

Kapolres menerangkan, ada 7 kecamatan wilayah Kabupaten Bima yang masuk wilayah hukum Polres Bima Kota. Demi lancarnya Pilkada Kabupaten Bima nanti, Kapolsek yang baru agar bisa bekerja dengan baik, dekati semua masyarakat untuk diajak menciptakan situasi dan kondisi tetap aman dan kondusif.

“Saya juga sampaikan selamat bertugas pada pejabat baru, mari kita sama-sama memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat,” ajaknya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru