Kabar Bima

Korban Pencabulan di Langgudu Dapat Bantuan dari Pemerintah

302
×

Korban Pencabulan di Langgudu Dapat Bantuan dari Pemerintah

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Korban pencabulan oleh orang tua angkat di Kecamatan Langgudu mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi NTB. Bantuan itu berupa biaya sekolah, seperti SPP dan lain sebagainya.

Korban Pencabulan di Langgudu Dapat Bantuan dari Pemerintah - Kabar Harian Bima
Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Anak DP3AP2KB Kabupaten Bima, yang juga selaku sekretaris Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Bima, Hj Romlah. Foto: Ist

Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Anak DP3AP2KB Kabupaten Bima, yang juga selaku sekretaris Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Bima, Hj Romlah mengatakan, pendampingan terhadap korban pencabulan itu merupakan kewajiban. Selain mendampingi, pihaknya juga memberikan dorongan moril sehingga beban psikologis korban dapat diatasi.

Korban Pencabulan di Langgudu Dapat Bantuan dari Pemerintah - Kabar Harian Bima

“Kita berikan pendampingan, termasuk proses hukum. Sedangkan menyangkut jabatan, itu ranahnya Pemkab Bima,” ujarnya.

Saat ini kata dia, seperti yang sudah diketahui bersama bahwa oknum orang tua angkat yang juga merupakan oknum PNS AM telah ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi.

Sedangkan untuk korban pencabulan di Desa Rada Kecamatan Bolo, saat ini pihaknya akan mengupayakan bantuan dari Pemerintah Provinsi.

“Secepatnya kita akan konfirmasi Pemerintah Provinsi untuk memberikan bantuan bagi korban tersebut,” ungkapnya.

Setiap korban pencabulan, akan dibantu juga terkait pindah sekolah sesuai keinginan mereka. Hal itu dilakukan agar para korban dapat melanjutkan proses belajar mengajar dengan nyaman.

“Kita juga bantu para korban, jika mau pindah sekolah, yang jelas sesuai keinginan korban,” tutup dia.

*Kahaba-10