Kabar Bima

Puluhan Warga Palibelo Keracunan Makanan di Acara Ulang Tahun

229
×

Puluhan Warga Palibelo Keracunan Makanan di Acara Ulang Tahun

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Usai menghadiri acara ulang tahun seorang anak di Desa Dore Kecamatan Palibelo, Jumat (14/2) sekitar pukul 16.00 Wita, 68 warga mengalami keracunan makanan.

Puluhan Warga Palibelo Keracunan Makanan di Acara Ulang Tahun - Kabar Harian Bima
Beberapa orang anak yang keracunan saat mendapat perawatn medis. Foto: Ist

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo melalui Kasubbag Humas AKP Hanafi menyampaikan, awalnya para undangan yang masih berumur 3 tahun hingga 10 tahun didampingi orang tuanya menghadiri acara ulang tahun anak tersebut. Di tempat acara, para undangan dihidangkan dengan berbagai makanan, seperti nasi, ikan, ayam serta mie goreng.

Puluhan Warga Palibelo Keracunan Makanan di Acara Ulang Tahun - Kabar Harian Bima

“Sekitar pukul 18.00 Wita anak-anak serta orang dewasa yang menyantap makanan tersebut mual dan muntah. Karena panik, para orang tuanya pun langsung membawa anaknya ke Puskesmas Palibelo untuk mendapatkan perawatan,” katanya, Sabtu (15/2).

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Bhabinkamtibmas desa setempat mengantar orang tua anak yang berulang tahun untuk mengamankan dirinya ke Polres Bima.

“Ada 68 orang yang keracunan, terdiri dari 65 anak-anak dan 3 orang dewasa. Hingga kini tidak korban jiwa atas kejadian itu, namun yang mengalami keracunan masih dirawat di Puskesmas Palibelo,” ujarnya.

*Kahaba-05