1.441 Peserta Tes SKD CPNS Kabupaten Bima Taklukan Passing Grade

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Formasi Tahun 2019 Kabupaten Bima yang dilaksanakan di Vokasi Unram Sondosia telah selesai. Sebanyak 1.441 peserta berhasil melampaui Passing Grade pada seleksi yang digelar selama 16 hari itu.

Kepala BKD Kabupaten Bima Agus Salim. Foto: Ist

Kepala BKD Kabupaten Bima Agus Salim mengatakan, jumlah peserta tes SKD CPNS yang melampaui Passing Grade tahun ini sebanyak 1.441 orang, sedangkan yang tidak ikut tes sebanyak 574 peserta.

“Yang ikut tes sebanyak 9.135 peserta dari jumlah peserta lolos tahapan pendaftaran 9.709, pada 75 sesi,” ujarnya, Sabtu (15/2).

Kata dia, jumlah peserta yang lampaui Passing Grade tahun ini sangat banyak dibanding tahun lalu. Itu karena standar nilai Passing Grade tinggi dibanding dengan tes tahun ini. Tahun lalu standar nilai 298 dengan rincian TWK 75, TKP 143 dan TIU 80. Sedangkan tes CPNS Formasi saat ini standar nilai 271 dengan rincian TWK 65, TKP 126 dan TIU 80.

Ia menjelaskan, absen peserta tahun ini didominasi tanpa alasan yang tidak jelas. Namun ada juga yang absen karena mereka terlambat hadir.

“Ada sebagian peserta yang hadir setelah pintu ditutup sehingga tidak diperbolehkan masuk ke ruangan karena sudah mulai login. Tapi sebelumnya kita tunggu hingga 10 menit yakni sesuai ketentuan,” jelasnya.

Agus membeberkan, peserta yang mendapat nilai tertinggi yakni Syahrul Qomar asal Kecamatan Donggo yakni formasi dokter umum. Dia mendapat total nilai 412 dengan rincian TWK 100 TIU 160 dan TKP 152. Urutan kedua yakni Magfiratirrahma asal Kecamatan Woha, total nilai 409 dengan rincian TWK 110  TIU 160 dan TKP 139. Urutan ketiga yakni Adi Rahman asal Kecamatan Bolo dengan total nilai 406 dengan rincian TWK 115 TIU 145 dan TKP 146.

Setelah SKD ini tambahnya, peserta yang lampaui Passing Grade akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di lokasi yang sama yakni pada bulan Maret mendatang.

“Peserta yang lampaui Passing Grade di SKD jangan merasa puas dulu. Karena masih ada tahapan selanjutnya yakni SKB,” tambahnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *