oleh

SMAN 1 Madapangga Borong Juara Pekan Seni 2020

-Kabar Bima-4 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- SMAN 1 Madapangga memborong gelar juara untuk semua mata lomba pada Pekan Seni 2020, yang digelar oleh Komunitas Lontas Generasi Sila pada tanggal 15 sampai 16 Februari 2020 di Paruga Na’e Kecamatan Bolo.

Foto siswa SMAN 1 Madapangga bersama pembina kesenian saat menerima tropi juara Pekan Senin 2020. Foto: Ist

Pembina kesenian SMAN 1 Madapangga Akhi Dirman Al Amin mengatakan, siswa sekolah setempat mengikuti 3 mata lomba yang digelar. Yakni lomba musikalisasi puisi, tari kreasi, dan vokal solo. Lomba musikalisasi puisi diikuti oleh Muhammad Ardiyansyah sebagai vokalis, Aldhania Uswatun Hasanah sebagai Pembaca Puisi, Hilmi Huwaidi dan Wahyu sebagai gitaris, dengan membawakan puisi Pemburu karya Hartojo Andangjaja.

“Vokal Solo dibawakan oleh Muhammad Arif dengan lagu Damai Bersamamu,” katanya, Senin (17/2).

Kemudian lomba tari kreasi diikuti oleh Melati Sofiaturrahman, Ayu Widarti, dan Nia Ramadhani dengan menampilkan tari garapan baru yang dikoreofrafi oleh Akhi Dirman Al Amin berjudul Kajao Doro.

“Tari ini mencoba menggunggah kesadaran kita tentang kondisi hutan di Bima yang semakin gundul,” jelasnya.

Ia membeberkan, pada mata lomba musikalisasi puisi siswa setempat meraih juara 1, lomba musikalisasi puisi juara 1, dan vokal solo juara 2.

“Semua mata lomba kita dapat juara,” ungkapnya.

Ia menyampaikan terimakasih kepada siswa sekolah setempat yang telah gigih belajar dan berlatih sehingga juara itu mampu diraih.

“Jangan dulu puas. Harus terus belajar agar lebih baik,” harapnya.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru