oleh

Walikota Bima Minta Perangkat Daerah Segera Selesaikan Laporan Keuangan

-Kabar Bima-1 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Saat memimpin apel gabungan di Halaman Kantor Walikota Bima, Senin (17/2) Walikota Bima H Muhammad Lutfi mengajak seluruh kepala perangkat daerah untuk meningkatkan tanggung jawab terhadap pekerjaan.

Walikota Bima saat memimpin apel pagi. Foto: Dok Hum

Dalam arahannya itu Walikota Bima menekankan kepada perangkat daerah yang belum menyelesaikan laporan keuangan, agar segera menyelesaikannya dalam waktu 3 hari ke depan.

“Laporan ini menjadi salah satu bentuk rasa tanggung jawab kita terhadap pekerjaan dan harus segera diselesaikan. Pekerjaan ini merupakan rutinitas setiap tahunnya, kenapa ini bisa terjadi artinya budaya tanggung jawab dan rasa memiliki kita kurang,” tegasnya dihadapan peserta apel.

Di tahun 2020, Walikota Bima mengharapkan agar semua program-program yang ada baik itu infrastruktur maupun program pemberdayaan harus dilakukan perancanaan yang matang dan baik, agar tidak timbul masalah di kemudian hari.

Pada kesempatan tersebut secara jelas disampaikannya bahwa Lutfi menginginkan pekerjaan infrastruktur yang bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama.

“Kualitas bangunan yang baik menjadi salah satu entry yang dibutuhkan dalam setiap pekerjaan, sehingga kita bisa menghemat untuk biaya pemeliharaan sehingga bisa dipergunakan untuk program lainnya,” ujar Walikota.

Ia juga mengharapkan agar tahun 2020 ini ada pembenahan dan pemerataan pembangunan di berbagai bidang. Dimintanya Camat dan Lurah sebagai ujung tombak di masyarakat agar memotivasi dan mengedukasi masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

“Lurah juga harus intens turun di tengah-tengah masyarakat untuk mengecek langsung kondisi masyarakat,” inginnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru