Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Kolo

Kota Bima, Kahaba.- Kapal tangkap ikan jala milik Irwan (26) asal Desa Rompo Kecamatan Langgudu tenggelam di perairan Kolo, Senin (17/2) sekitar pukul 13.00 Wita. Beruntung pemilik kapal serta 8 anak buah kapal selamat atas insiden tersebut.

Warga saat berusaha menyelamatkan korban kapal tenggelam di perairan Kolo. Foto: Ist

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun menyampaikan, kapal tersebut tenggelam bukan karena gelombang besar, tapi akibat muatan terlalu berat dan tidak sesuai dengan kondisi kapal yang berukuran kecil.

Ia menyebutkan, anak buah kapal yang ikut dalam kapal tersebut adalah Anton (23), Wawan (15) asal Desa Rompo, Dimas (19), Rizal (18), Arjun (13), Fina (20) dan Bek (40) asal Kecamatan Soromandi. Beruntung semua anak buah kapal tersebut selamat.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya kerugian materi,” ujarnya, Selasa (18/2).

Hasnun mengimbau agar para nelayan tidak memaksakan diri untuk menggunakan kapal dengan melebihi batas minimal muatan, karena akan berakibat fatal. Tenggelamnya kapal bukan saja terjadi akibat cuaca yang buruk, namun juga terjadi akibat kelebihan muatan.

“Perhatikan berat muatan saat berlayar ataupun sedang mencari ikan di lautan, agar terhindar dari kecelakaan di laut,” imbaunya

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *