Seleksi Staf Desa Pesa Menunggu Keputusan DPMDes

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah kosong ditinggalkan perangkat yang berakhir masa tugas,  hingga saat ini belum ada kepastian kapan pelaksanaan seleksi perangkat desa setempat. Padahal, posisi tersebut sudah kosong selama 5 bulan.

Sekdes Desa Pesa Fajrin. Foto: Ist

Sekdes Desa Pesa Fajrin mengakui, persiapan mengisi posisi staf yang kosong, sebenarnya sudah lama dilakukan panitia yang telah dibentuk oleh Kades setempat. Namun karena belum ada kesiapan tim dari Pemkab Bima untuk penggadaan soal, menjadikan pelaksanaan ini belum juga ada kepastian.

Ia menjelaskan, kegiatan perekrutan staf desa dilaksanakan oleh panitia yang dibentuk oleh kepala desa. Tetapi dalam teknis pelaksanaanya bekerja sama dengan DPMdes Kabupaten Bima, seperti halnya pembuatan soal-soal seleksi serta waktu pelaksanaan.

“Waktu perekrutanya masih menunggu keputusan dari DPMdes,” katanya, selasa (18/2).

Menurut Fajrin, panitia telah menerima dan menetapkan 7 nama calon staf yang memenuhi syarat administrasi. Setelah itu, seleksi selanjutnya ujian tulis. Hanya saja sampai sekarang masih menunggu informasi dari DPMdes.

Selaku pemerintah desa setempat pihaknya berharap DPMdes bisa secepatnya menentukan waktu pelaksanaan tes, mengingat posisi staf yang ditinggalkan ini sudah lama kosong.

“Posisi staf yang lowong sangat dibutuhkan, yaitu Kabid Perencanaan dan Pelaporan di desa. Paling tidak bulan Februari ini seleksi tersebut sudah dilaksanakan, sehingga panitia selesai masa tugasnya dan staf yang kosong segera terisi,” harapnya.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *