oleh

SMAN 2 Raih Juara Umum Lomba PCC I Tingkat Kota

-Kabar Bima-19 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Belum sebulan menjabat Kepala SMAN 2 Kota Bima, H Edy Salkam langsung menorehkan tinta emas. Pasalnya, siswa-siswi terbaiknya mampu tampil cemerlang pada ajang Lomba Prasabhara Climbing Competition (PCC) I Kapolres Bima Kota Tingkat SMA se-Kota Bima.

Foto bersama Kepala SMAN 2 Kota Bima H Edy Salkam bersama pembina Panjat Tebing Bunyamin serta 3 siswa peraih medali emas dan perak. Foto: Eric

Kepala SMAN 2 Kota Bima H Edy Salkam mengucapkan rasa syukur sekaligus bangga, karena prestasi yang dicapai para pelajar anak didiknya. Karena meskipun baru menjabat, peestasi ini menjadi motivasinya bersama jajaran guru untuk meningkatkan kinerja ke depan.

“Inshaa Allah lewat prestasi pelajar di awal menjabat, akan memacu motivasi kita untuk meningkatkan prestasi. Baik di bidang ekstrakurikuler dan juga akademik,” jelasnya, Selasa (18/2).

Menurut Edy, saat awal lomba pihaknya justeru tidak menargetkan khusus. Hanya menitipkan pesan kepada siswa untuk optimis dan memiliki semangat juang, sehingga memberikan penampilan yang terbaik.

Berkat pesan tersebut, siswa tampil all out, tetap menjaga semangat dan berhasil menjadi yang terbaik. Namun seusai bertanding, ia berpesan kepada siswa jangan cepat berpuas diri, terus berlatih, menempa mental dan semangat juang tinggi.

Edy menuturkan, guna meningkatkan prestasi di sekolah setempat. Dirinya ke depan bersama jajaran akan menggelar rapat koordinasi bersama jajaran guru untuk mengetahui sejauh mana potensi yang dimiliki sekolah, agar bisa dipertahankan dan bahkan terus ditingkatkan.

Sementara itu Pembina Panjat Tebing (Climbing Competition) SMAN 2 Kota Bima Bunyamin menambahkan, capaian juara umum tersebut berkat torehan 2 medali emas dan 2 medali perak. Masing-masing pada kategori Speed Putra M Rifaldi dan Lead Putri Aulia meraih medali emas, sementara medali perak untuk kategori Lead yakni Putra M Rifaldi dan Lead Putri Puteri Mawarni.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru