Tes SKB CPNS Bima Dilaksanakan Bulan Maret

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tes CPNS berakhir beberapa waktu lalu,  tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan segera dilaksanakan.

Kabid Perencanaan dan Pengembangan Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima Abdurahman. Foto: Yadien

Kabid Perencanaan dan Pengembangan Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima Abdurrahman mengatakan, Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan dilaksanakan Maret 2020 di Kampus Vokasi Unram Kabupaten Bima.

“Tanggalnya belum jelas, tapi rencananya bulan Maret,” ujarnya, Rabu (19/2).

Kata dia, sistem SKB tahun ini sama dengan tahun sebelumnya. Yakni menggunakan sistem CAT dan tidak ada wawancara.

Ia menerangkan, sampai saat ini peserta SKD yang akan mengikuti SKB belum diketahui, karena belum diumumkan. Kendati demikian, dia meminta kepada peserta yang lolos SKD agar belajar dan mempersiapkan diri.

Abdurrahman menghimbau kepada seluruh peserta yang lolos SKD agar tidak percaya pada calo yang memberikan iming-iming dan janji akan diluluskan. Karena hal semacam itu tidak ada. Semua proses seleksi dilakukan dalam bentuk CAT dan tidak akan ada ruang orang untuk melakukan kecurangan.

“Pokoknya jangan percaya calo. Belajar saja,” imbaunya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *