Selama 2 Hari, Peserta Mendaftar PPS Sebanyak 212 Orang

Kabupaten Bima, Kahaba.- Minat masyarakat untuk menjadi PPS dalam Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Bima 2020 cukup tinggi. Hal itu dibuktikan oleh banyaknya peserta yang mendaftarkan diri di KPU Kabupaten. Selama 2 hari pendaftaran PPS dibuka, jumlah peserta yang mendaftarkan diri sudah mencapai ratusan orang.

Komisioner KPU Kabupaten Bima Ady Supriadin. Foto: Ist

Komisioner KPU Kabupaten Bima Ady Supriadin mengatakan, pendaftaran perekrutan PPS dibuka sejak tanggal 18 Februari kemarin. Hingga hari kedua pasa tanggal 19 Februari jumlah mendaftar sebanyak 212 orang.

“Laki-laki sebanyak 154, dan perempuan 58 orang,” sebutnya, Rabu (19/2).

Ia merincikan, pada hari pertama jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 36 orang, yakni 25 orang laki-laki dan 11 orang perempuan. Sementara pada hari kedua jumlah pendaftar sebanyak 176 orang, yakni 129 laki-laki dan 47 orang perempuan.

Kata dia, pendaftaran tersebut akan berlangsung selama 7 hari, sampai tanggal 24 Februari mendatang. Jumlah PPS yang dibutuhkan yakni 1.146 orang. Total itu akan dibagi 2, separuh menjadi anggota PPS dan separuhnya menjadi daftar PAW.

“Di 1 desa akan ada 3 anggota PPS dan 3 orang persiapan PAW,” jelasnya.

Ady menambahkan, jika hingga tanggal 24 Februari jumlah pendaftar tidak mencapai 1.146 orang, maka waktu pendaftaran akan diperpanjang selama 3 hari.

“Tapi kalau sudah memenuhi target, maka dilanjutkam dengan tahapan penelitian adminiatrasi atau cek kelengkapan berkas,” pungkasnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *