oleh

3 Orang Pencuri Besi Baja Gudang PLTU Dibekuk

-Kabar Bima-16 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Membobol gudang penyimpanan besi baja milik PLTU, 3 orang pemuda warga Lingkungan Bonto Kelurahan Kolo masing-masing FIR (28), JAI (24) dan DG (22) diringkus Timsus Sat Reskrim Polres Bima Kota, Jumat (21/2) sekitar pukul 01.30 Wita.

Besi baja milik PLTU yang dicuri 3 pemuda. Foto: Ist

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun menyampaikan, awalnya salah satu pelaku yang berinisial FIR ditangkap Security PLTU saat hendak mencuri besi baja. Setelah itu pihak keamanan PLTU menelpon anggota Timsus.

“Di bawah pimpinan Katim AIPDA Abdul Hafid, tim langsung menuju PLTU untuk mengamankan terduga pelaku,” katanya.

Dari hasil interogasi FIR, pencurian besi baja PLTU itu sudah 2 kali dilakukan bersama teman-temanya. Tim pun menyuruh FIR untuk menelpon temannya untuk menjemput dia di dekat PLTU.

Sekitar pukul 02.30 kata Hasnun, 2 orang temannya tersebut datang untuk menjemput di jalan lintas Bonto Kolo sebelah timur PLTU. Anggota yang menunggu bersama FIR pun mengamankan 2 JAI dan DG yang datang, lalu dibawa ke Polres Bima Kota guna diproses.

Dari tindak pidana itu, adapun barang bukti yang diamankan adalah 40 besi sambungan pipa baja, 4 lempengan besi baja, 5 tutupan pipa besi baja, 2 lembar seng, 1 unit sepeda motor Yamaha Mio putih tanpa nomor polisi, 1 HP merk Nokia warna hitam, 2 HP merk Xiomi, 1 HP merk OPPO dan 1 power bank.

“Barang bukti serta para terduga pelaku sudah diamankan di Kantor Sat Reskrim Polres Bima Kota untuk diperiksa,” katanya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru