oleh

SMAN 2 Kota Bima Gelar Serah Terima Jabatan Kepsek

-Kabar Bima-43 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.-Jajaran SMAN 2 Kota Bima menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) kepala sekolah lama Imran, kepada kepala sekolah yang baru H Edy Salkam, di aula sekolah setempat, Sabtu (22/2).

Acara Sertijab Kepala SMAN 2 Kota Bima. Foto: Eric

Kegiatan dimaksud dihadiri Kepala KCD Dikmen Bima Provinsi NTB H Ahmad, Kepala SMAN 2 Kota Bima H Edy Salkam, Kepala SMAN 3 Syaiful, mantan Kepala SMAN 5 Imran, koordinator pengawas SMA H Sahbuddin dan puluhan kepala sekolah lain beserta guru setempat.

Kepala KCD Dikmen Bima Provinsi NTB H Ahmad menyampaikan, sertijab sama seperti seremonial lainnya. Hanya saja pihaknya mengingatkan agar para kepala sekolah yang baru ditugaskan, serta yang pindah tugas bisa meningkatkan kinerja selama memimpin sekolah.

“Kepala sekolah ini hanya tugas tambahan, dimana tugas pokoknya adalah guru. Maka jalankan sesuai amanah dan tanggung jawab, dengan tujuan meningkatkan mutu pendidikan,” ujarnya.

Ahmad mengakui, saat ini hangat di media sosial tentang rotasi dan mutasi awal bulan kemarin, hasilnya pun banyak yang tidak diharapkan. Tapi dirinya menegaskan, bahwa mutasi kemarin jangan disikapi secara berlebihan.

“Rotasi, mutasi dan promosi lumrah dan semua pemerintah daerah pernah melakukannya. Jadi terima saja dan tunjukan kinerja serta mengabdi untuk nusa dan bangsa,” katanya.

Untuk itu Ahmad menitipkan harapan kepada kepala sekolah yang lama dan baru serta jajaran guru yang hadir untuk terus tingkatkan kemampuan dalam memimpin. Terutama mengembangkan ide yang inovatif untuk membangun sekolah.

Sementara itu mantan Kepala SMAN 2 Imran dan sekolah yang baru dilantik Edy Salkam mengungkapkan komitmen akan memajukan dan mengembangkan pendidikan di setiap sekolah yang saat ini ditempati.

“Janji kami akan memajukan dunia pendidikan, dan meningkatkan prestasi setiap tahun,” ucapnya penuh optimis.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru