oleh

STIE Bima Kirim Dosen dan Mahasiswa ke Malaysia

Kota Bima, Kahaba.- STIE Bima mengirim 8 orang dosen dan mahasiswa ke Picoms International University College di Malaysia. Dosen dan mahasiswa tersebut akan berada di negeri Jiran selama dua pekan dalam Global Mobility Program.

STIE Bima Kirim Dosen dan Mahasiswa ke Malaysia - Kabar Harian Bima
Ketua STIE Bima Firdaus dan jajaran saat foto bersama dengan 8 orang dosen dan mahasiswa yang dikirim ke Malaysia. Foto: Ist

8 orang itu terdiri dari empat mahasiswa dan empat dosen. Keberadaan mereka di sana dimulai Minggu (23/2) hingga Sabtu (7/2). Kegiatan tersebut merupakan  tindak lanjut dari MoU antara STIE Bima dengan Picoms International University College tahun lalu di Mataram.



Ketua STIE Bima Firdaus mengkatakan, selama di Malaysia peserta yang diutus akan mengikuti sejumlah kegiatan di antaranya aktivitas perkuliahan selama dua pekan, kegiatan seminar, konferensi internasional, carnaval, PKM dan LDK, dan lain-lain.

Baca:   AHY Bicara Masa Depan Indonesia di Kampus STIE Bima

“Seperti pada International Conference on Science, Technology, Education dan Management, para dosen akan menjadi Keynote Speaker dan Presenter Penelitian,” ujarnya, Minggu (23/2).

Dia menegaskan, tidak hanya itu, rombongan STIE Bima akan memperkenalkan nama Bima melalui sejumlah kegiatan, seperti Bazar Product-Product Khas Daerah Bima di kegiatan Mini Karnaval dan menampilkan Tari Khas Daerah Bima di Closing Ceremony.

STIE Bima Kirim Dosen dan Mahasiswa ke Malaysia - Kabar Harian Bima
8 orang dosen dan mahasiswa STIE Bima di antara kerumunan peserta yang hadir di Picoms International University College Malaysia. Foto: Ist

“Akan banyak kegiatan yang diikuti. Termasuk juga akan menampilkan atraksi budaya Bima, sehingga dari awal sudah kami persiapkan,” imbuhnya.

Baca:   STIE Dapat Program Asuh Dari Unila, Firdaus Ingin Kejar Peningkatan Mutu

Diakui pria yang bergelar Magister Manajemen itu, keberangkatan ke Malasyia merupakan kesempatan yang sangat langka. Sehingga harus dimanfaatkan dengan baik.

“Ini adalah kesempatan emas untuk mengembangkan diri, jadi manfaatkan sebaik-baiknya. Kita mungkin boleh kuliah di kampus yang belum maju, tapi kita wajib memiliki semangat dan pikiran lebih dari kampus-kampus yang sudah maju,” ucapnya memberi semangat.

Untuk itu, dia berpesan agar rombongan STIE Bima untuk menjaga nama baik kampus dan daerah selama berada di Malasyia. Ia juga berharap, pengalaman selama di Malaysia bisa memberikan pembelajaran yang berharga. Terutama dalam mengembangkan dunia PTS masing-masing.

Baca:   Farouk Muhammad Jaring Aspirasi di STIE Bima
STIE Bima Kirim Dosen dan Mahasiswa ke Malaysia - Kabar Harian Bima
Dosen dan Mahasiswa STIE Bima saat mengikuti Global Mobility Program. Foto: Ist

“Tentu yang kita harapkan, tidak hanya pengalama bagi mereka yang ke sana saja, namun juga dapat memberikan semangat baru bagi teman-temannya di kampus sepulang dari sana,” pesannya.

Misalnya untuk mahasiswa STIE Bima, dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan dapat mengikuti kegiatan proses belajar mengajar di tingkat Internasional, sehingga bisa menambah wawasan secara global. Termasuk juga masalah seminar dan publikasi jurnal.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.