oleh

Curi Pakaian, 5 Pelajar dan Seorang Pemuda Disergap

-Kabar Bima-16 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Tim Resmob Polres Bima Kota mengungkap kasus pencurian di toko Aladin, Minggu (23/2) sekitar pukul 11.00 Wita. 5 orang dari 6 yang diduga sebagai pelaku pencurian tersebut merupakan remaja yang masih berstatus sebagai pelajar.

Barang bukti pakaian yang diamankan dari hasil aksi pencurian pelajar dan pemuda di Pane. Foto: Ist

Para terduga pelaku tersebut adalah MD (16), WY (15), MZ (14), MZD (13), SW (14) pelajar warga Kelurahan Pane dan MI (20) warga Kelurahan Pane Kecamatan Rasanae Barat.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun menyampaikan, awalnya para pelaku masuk dalam toko milik Umar Roumasal (29) di Kelurahan Pane hari Jumat kemarin, melalui fentilasi dan mengambil 12 lembar pakaian. Pada hari Sabtu, para terduga pelaku kembali menjalankan aksinya dan mengambil 6 lembar jaket.

“Pada hari Minggu pukul 03.00 Wita mereka kembali beraksi, namun diketahui oleh pemilik toko sehingga mereka melarikan diri,” ungkapnya.

Dari kejadian itu kata Hasnun, korban langsung melaporkan ke Polres Bima Kota untuk ditindaklanjuti. Tidak menunggu lama, tim langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengambil keterangan saksi serta korban untuk mengetahui ciri-ciri para pelaku.

Setelah mengantongi ciri-ciri para pelaku, tim langsung menuju rumah MD dan mengamankannya bersama barang bukti satu lembar baju. Setelah itu menangkap para pelaku lain yang tidak jauh dari rumah MD yang masih tinggal di Kelurahan Pane.

“Kini para terduga pelaku serta barang bukti berupa beberapa lembar pakaian sudah diamankan di Kantor Sat Reskrim Polres Bima Kota untuk diproses,” katanya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru