Peringati Hari Jadi, STIKES Yahya Bima Gelar Pengobatan Gratis dan Donor Darah

Kabupaten Bima, Kahaba.- Peringati hari jadi yang ke-12 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Yahya Bima melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) kampus setepat menggelar pengobatan gratis dan donor darah, Senin (24/2) di Lapangan Desa Talabiu.

Pengobatan gratis dan donor darah digelar BEM STIKES Yahya. Foto: Yadien

Pembina Yayasan STIKES Yahya Bima Yahya menyampaikan, bertepatan dengan tanggal 24 Februari tahun 2020, kampus yang ia bangun tersebut sudah menginjak usia 12 tahun. Bertepatan dengan itu, pihaknya menggelar Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yakni pengobatan gratis dan donor darah.

“Kami bekerja sama juga dengan RSUD Bima untuk kegiatan ini,” katanya.

Ia menjelaskan, kegiatan itu merupakan bentuk implementasi dari pengabdian kampus tersebut kepada masyarakat.

“Ini wujud pengabdian STIKES Yahya Bima kepada masyarakat,” ungkapnya.

Yahya membeberkan, jumlah peserta pengobatan gratis pada kegiatan itu sebanyak 60 orang, dan pendonor darah sebanyak 30 orang. Darah hasil donor tadi langsung dibawa ke RSUD Bima.

Pada usianya yang sudah 12 tahun ini, banyak capaian yang diraih oleh kampus tersebut. Selain adanya peningkatan mutu pengelolaan berdasarkan tolak ukur yang ditetapkan rencana kerja (Reska), kampus tersebut juga telah meraih status akreditasi B.

“Sudah banyak juga inovasi dan terobosan yang dilakukan,” tuturnya.

Ia berharap semoga kedepan STIKES Yahya Bima bisa berbuat dan mengabdi lebih banyak kepada masyarakat dan juga mendapat tempat yang baik di hati masyarakat.

“Kami berencana akan melakukan kegiatan sosial seperti ini setiap tahun,” pungkasnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *