oleh

267 Pelajar Ikut Seleksi Paskibra Tahap Kedua

-Kabar Bima-15 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 267 peserta mengikuti seleksi tahap kedua Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Bima, Senin (24/2) di aula SKB Bolo. Peserta tersebut merupakan peserta yang berasal dari seluruh kecamatan yang sebelumnya telah lolos seleksi tahap pertama.

Ilustrasi

Kabid PAUD Dinas Dikbupora Kabupaten Bima
Chairunnas mengatakan, dibanding tahun lalu, animo siswa untuk mengikuti seleksi Paskibraka Kabupaten Bima semakin meningkat. Itu dibuktikan dengan jumlah peserta yang mencapai 400 lebih pada seleksi pertama.

“Memang banyak. Jumlah saat seleksi pertama sebelum disaring menjadi267 ini, sebanyak 400 orang,” sebutnya.

Kata dia, pada seleksi kedua itu, ada 4 tes yang harus dilewati peserta. Yakni tes persturan baris berbaris, tes tertulis, wawancara, dan tes kesehatan.

“Yang terlibat untuk seleksi yaitu tim daei Dikbudpora, PPI Kabupaten Bima, TNI, Polri, dan Satuan Brimob,” katanya.

Ia menjelaskan, seleksi itu nanti akan menghasilkan 76 peserta yang dianggap pantas dan telah lolos seleksi untuk menjadi Paskibraka pada tanggal 17 Agustus 2020 mendatang.

“Dasar seleksi ini adalah, Permenpora 0065 tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Kegiatan Paskibraka,” bebernya.

Chairunnas berharap semoga para peserta yang lolos seleksi nanti bisa menjalankan tugas dan kewajibanya untuk mengibarkan bendera pada uapara detik-detik proklamasi tanggal 17 Agustus 2020, dengan penuh tanggung jawab.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru