Tahun 2020, Pemdes Kananga Bangun 22 Unit Jamban

Kabupaten Bima, Kahaba.- Melalui dana desa, Pemerintah Desa Kananga Kecamatan Bolo akan membangun 22 unit jamban pada tahun 2020.

Kepala Desa Kananga Firdaus. Foto: Yadien

Kepala Desa Kananga Firdaus mengatakan, program fisik dan pemberdayaan hampir sama-sama banyak. Salah satu program fisik yaitu pembangunan jamban sebanyak 22 unit.

“Jamban ini menjadi perhatian khusus kami mengingat tahun ini kami akan ODV,” ujarnya, Senin (24/2)

Selain itu kata dia, program fisik lain yang sudah dicanangkan tahun ini yaitu perbaiki pagar kuburan, bangun gedung polindes, dan bedah rumah tidak layak huni sebanyak 11 unit.

“Ada beberapa program fisik yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu,” katanya.

Sementara untuk program pemberdayaan antara lain yakni, bantuan bakulan, bantuan modal industri kecil desa, bantuan mebel, dan lain sebagainya.

“Kami juga membantu para pembuat pangaha bunga,” bebernya.

Ia berharap, semoga semua program yang telah dicanangkan oleh pemerintah desa setempat bisa dilaksanakan dengan sukses. Untuk itu, dibutuhkam dukungan dan partisipasi semua pihak, terutama semua masyarakat Desa Kananga.

“Sudahi perbedaan karena politik, mari kita sama-sama bangun desa yang kita cintai ini,” imbaunya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *