oleh

Cegah Laka Lantas, Polres Bima Kota Ajak Pelajar Pakai Sepeda

Kota Bima, Kahaba.- Jika dilihat dari data kecelakaan 2 bulan terakhir, yang mendominasi jadi korban kecelakaan adalah dari kalangan pelajar. Maka untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas tersebut, Sat Lantas Polres Bima Kota menggelar sosialisasi Transportasi Sehat Merakyat (TSM) dengan menggunakan sepeda saat berangkat ke sekolah.

Cegah Laka Lantas, Polres Bima Kota Ajak Pelajar Pakai Sepeda - Kabar Harian Bima
Foto bersama jajaran Sat Lantas Polres Bima Kota saat sosialisasi TSM. Foto: Ist

Kasat Lantas Polres Bima Kota IPTU Risqi Ardian menyampaikan, kegiatan tersebut disosialisasikan untuk mengajak pelajar di Kota Bima agar menggunakan sepeda sebagai alat transportasi dan mencegah tingginya angka kecelakaan yang terjadi. Dalam kegiatan TSM itu juga dilaksanakan kegiatan patroli pagi , peneguran seta penindakan kepada pelanggaran lalulintas.



“Kami juga melaksanakan imbauan keselamatan berlalulintas kepada kalangan pelajar mulai dri tingkat SD,SMP dan SMA sederajat,” ujarnya, Rabu (26/2).

Baca:   Uang Ratusan Juta Dibawa Kabur, 3 Anggota Lapor Bendahara Arisan ke Polres

Kasat juga meminta serta mengharapkan peran serta orangtua agar tidak memberikan motor kepada anak-anak pelajar untuk pergi kesekolah, karena bisa berakibat fatal dan berbahaya.

Selain belum memahami aturan lalu lintas, pelajar juga belum bisa mengendarai kendaraan tanpa mengantongi Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Kegiatan TSM juga bisa dilaksanakan untuk semua kalangan, selain murah dan terjangkaunya harga sepeda. Juga akan berdampak kepada lingkungan Kota Bima yang bersih dan bebas dari polusi yang memberikan kesehatan bagi para penggunanya.

Baca:   87 Anggota Polres Bima Kota dan Brimob Naik Pangkat

“Mari kita beralih dengan menggunakan sepeda sebagai alat transportasi kita. TSM Bike to school , bike to work and back to bike,” ajaknya

*Kahaba-05


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.