Sisir Bolo, Harapan Perubahan Daerah Ada di Pundak Syafa’ad

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah menyambangi Pasar Tente Kamis pagi (27/2), siang harinya Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Bima, H Syafrudin HM Nur – Ady Mahyudi (Safa’ad) melanjutkan blusukan di Kecamatan Bolo. Melihat pasangan tersebut, warga disejumlah desa setempat menyambutnya dengan penuh gembira.

H Syafrudin saat dipeluk warga Desa Tumpu. Foto: Bin

Yel – yel Perubahan mengantar pasangan yang saat ini jadi idola masyarakat keluar masuk gang dibeberapa desa. Dimulai dari Desa Tumpu, kemudian berlanjut ke Desa Rada dan Desa Nggembe.

Warga yang masih berada di dalam rumah pun keluar dan berbaris menunggu kedatangan Pasangan Syafa’ad. Jabat salam dan pelukan kerinduan pun mewarnai blusukan tersebut.

Ibarat pulang kampung, Syafrudin disambut penuh haru dan bahagia. Melihat suasana itu, warga yang dari jauh pun berlari mendatangi Syafa’ad dan seperti mengisyaratkan bahwa harapan perubahan daerah ini ada di pundak keduanya.

Sejumlah emak-emak, misalnya, Aisyah, Ida, Rugaya dan warga lain, tanpa ragu mengatakan untuk memilih Syafa’ad. Mereka yakin pasangan tersebut bisa berbuat lebih banyak dan membawa perubahan untuk Kabupaten Bima, khususnya Kecamatan Bolo.

“Kami pastikan pilih Syafa’ad, apalagi H Syafrudin merupakan putra kecamatan Bolo. Jadi wajib untuk dimenangkan,” tegas emak-emak tersebut.

Pasangan Syafa’ad saat sisir Kecamatan Bolo. Foto: Bin

Dari gang ke gang, rumah ke rumah bahkan dari sudut ke sudut jalan yang ada di Desa Tumpu, Rada dan Nggembe, tidak terlewatkan dari sisiran Syafa’ad. Tak sedikit pula warga mengikuti keduanya untuk melanjutkan blusukan di lingkungan masing-masing desa.

Abubakar, warga Kananga yang menetap di Dusun Nggeru Desa Rada mengajak seluruh warga Bolo untuk menyatukan hati dan pikiran memenangkan Syafa’ad. Syafarudin sudah pernah menjadi Bupati Bima dan berbuat untuk daerah.

“Syafrudin itu putra Bolo, kenapa harus memilih orang lain. Sementara ada putra sendiri yang punya kemampuan,” ujar pria berusia 70 tahun tersebut.

Selama berkeliling, Syafa’ad hanya memohon doa dan dukungan warga Bolo. Agar memudahkan keinginan mereka mengikuti perhelatan Pilkada ini dan mengantarkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bima.

*Kahaba-01/Adv

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *