oleh

Gandeng Dikes, TP PKK Adakan Aksi Gizi di MTsN 1 Kota Bima

-Kabar Bima-3 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Jajaran TP PKK Kota Bima bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dikes) bersilaturahmi di MTSN 1 Kota Bima, sekaligus menggelar kegiatan Aksi gizi dan pemberian tablet tambah darah di halaman sekolah setempat, Jumat (28/2).

Ketua TP PKK Hj Ellya foto bersama dengan jajaran MTsN 1 Kota Bima. Foto: Eric

Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan gizi anak guna pencegahan bahaya stunting. Upaya tersebut dengan membagikan tablet penambah darah dan vitamin penambah gizi kepada siswa dan siswi MTSN 1 Kota Bima.

“Pemberian tablet dan vitamin ini merupakan bagian dalam mengatasi terjadinya stunting atau gizi buruk kronis bagi pelajar,” ujarnya.

Menurut Ellya, melalui pemberian tablet dan vitamin secara intens dan teratur, diyakini generasi pelajar bisa terus sehat, cerdas, kreatif dan produktif sehingga menghasilkan pendidikan yang berkualitas.

Selain itu, seusai pemberian tablet tersebut. Pihaknya juga turut memberikan penanaman nilai-nilai keagamaan sejak dini dan membudayakan kembali nilai “Maja Labo Dahu” di kalangan Generasi Muda.

“Ini menjadi salah satu program yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Kota Bima dalam mencerdaskan generasi bangsa kedepan,” katanya.

Sementara itu Kepala Seksi Gizi Dinas Kesehatan Kota Bima Hj Nurhayati menambahkan, stunting merupakan suatu keadaan dimana tinggi badan anak tidak sesuai dengan umur, yang disebabkan oleh kurang gizi kronis dalam periode 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK). Yaitu mulai dari dalam kandungan, sampai dengan anak usia 2 tahun.

“Salah satu upaya yang dilajukan adalah dengan meningkatkan asupan gizi bagi remaja, melalui kegiatan aksi bergizi yaitu sarapan bersama dan minum Tablet Tambah Darah serta Literasi di sekolah sehingga remaja sehat akan menjadi generasi penerus yg sehat,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru