28 Club Akan Berkompetisi di Walikota Bima Cup I

Kota Bima, Kahaba.- Dalam waktu dekat, Persatuan Sepakbola Kota Bima (Persekobi) akan menggelar ajang sepakbola bertajuk Walikota Bima Cup I, yang direncanakan mulai digulirkan pada 1 Maret pekan ini.

Suasana Technical Meeting Walikota Bima Cup I : Eric

Kepastian dihelatnya kompetisi tersebut ditentukan melalui temu teknik (technical meeting), di aula eks Kantor Perpustakaan Pemerintah Kabupaten Bima, Sabtu (29/2). Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Persekobi Bima Aris Dedi Munandar, Ketua Panitia Walikota Bima Cup I Herman, jajaran pengurus serta perwakilan 28 manager club di Kota Bima.

Ketua Panitia Walikota Bima Cup Herman menyampaikan, pertandingan yang digelar ini untuk mencari bibit-bibit muda sepakbola yang handal dan profesional. Sehingga dapat bersaing di kancah daerah hingga nasional.

“Turnamen ini juga bagian dari persiapan Liga 3, yang akan diselenggarakan pada bulan Juni mendatang. Dimana Kota Bima ditunjuk sebagai tuan rumah,” ujarnya.

Herman menuturkan, diadakannya turnamen sepak bola bertujuan untuk memuaskan dahaga masyarakat yang mencintai gocekan si kulit bundar. Apalagi masyarakat Bima pada umumnya, begitu mencintai 2 olahraga yang sangat digemari yaitu pacuan kuda dan sepakbola.

“Selain mencari atlet berbakat, pertandingan ini juga ajang silaturahim dan memupuk kebersamaan dan persaudaraan antar sesama masyarakat,” katanya.

Herman menambahkan, berdasarkan hasil technical meeting, sebanyak 28 club ambil bagian. Turnamen menggunakan sistem setengah kompetisi pada awal pertandingan, berupa pembagian 8 group yang di setiap grupnya hanya diisi oleh 4 tim saja.

Bagi setiap grup akan diambil 2 club saja, yaitu juara dan runner up saja untuk mewakili ke babak selanjutnya. Sedangkan babak selanjutnya yaitu 18 besar, menggunakan sistem gugur (knock out) hingga partai final.

“Untuk kick off pertandingan ini di mulai pada tanggal 1 Maret, hingga akhir bulan nanti. Bagi masyarakat pecinta bola, masyarakat bisa datang untuk menonton dan memeriahkannya bersama keluarga,” tambahnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *