oleh

Syamsuddin Terpilih Jadi Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bima

-Kabar Bima-7 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Syamsuddin akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bima periode 2020-2024.Hasil ini didapatkan setelah sebanyak 52 orang peserta dari total 92 suara memberikan pilihanya pada Syamsuddin, saat proses Musyda Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bima di perguruan Muhammadiyah Bolo, Sabtu (29/2).

Akademisi STIH Muhammadiyah Bima Syamsuddin. Foto: Ist

Dalam Musyda Pemuda Muhammadiyah, ada 4 kandidat calon ketua umum yang ditetapkan oleh panitia pemilih. Pemilihan dilakukan dengan mekanisme voting dengan hasil Syamsuddin meraih 52 suara, Abdul Hamid 17 Suara, Wahyu Mulyadin 12 suara serta Sujarwo 2 suara.

Dengan hasil ini Syamsuddin menjadi Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bima mengantikan Waliyudin sebagai ketua sebelumnya..

Syamsuddin menyampaikan terimakasih untuk dukungan pimpinan daerah dan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah atas dukunganya. Menurutnya, ini kemenangan bersama dan dirinya berharap semua tetap bersatu untuk membangun pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bima.

“Konsolidasi organisasi dengan membentuk  19 pengurus cabang dan 191 pengurus ranting di Kabupaten Bima menjadi angenda saya yang akan diselesaikan dalam waktu 6 bulan pertama,” katanya.

Dengan rencana ini, Syamsuddin meminta 14 formatur yang juga terpilih dalam Musyda untuk bersama-sama dalam mensukseskan agenda-agenda lain dalam upaya memajukan Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Bima.

“Setelah konsolidasi selanjutya distribusi dengan memetakan sumber daya manusia kader Pemuda Muhammadiyah baik di tingkat daerah cabang dan ranting,” janjinya.

Syamsuddin sendiri merupakan aktivis yang cukup lama berkiprah di Muhammadiyah, 2010-2011 merupakan Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Bima, pengurus Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bima, Dosen STIH Muhammadiyah Bima, pendidikan terakhir S2 Hukum Undip.

*Kahaba-08

Komentar

Kabar Terbaru